Satgas TMMD Ke-111 terus Melakukan Pengecoran Jalan di Kampung Daraham, Kab. Tangerang

Kodam Jaya, Tigaraksa. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang. Sasaran fisik TMMD pembangunan jalan, proses betonisasi sudah mencapai pada tahap perataan permukaan jalan, Jum’at (18/06/2021).

Dalam hal ini kegiatan pengerjaannya, jalan dilapisi oleh campuran split dan pasir sehingga dapat mengisi celah-celah batu dan di lapisan dasar jadi tertutup rapat.

Tampak dilokasi kegiatan personel satgas TMMD bahu-membahu meneruskan meratakan permukaan jalan yang akan dibetonisasi, proses ini harus dilakukan dengan benar supaya diperoleh hasil yang berkualitas.
Kapten Inf Boedi Noeryanto Danramil 06/Trs yang juga Dansatlap TMMD ke-111 Kodim
0510/Trs mengatakan, batu split dan pasir yang digelar harus rata, “Setelah digelar nanti akan dipadatkan dengan alat berat sehingga hasilnya akan benar-benar sempurna dan permukaan jalan tidak bergelombang,” ungkapnya.

Pentingnya lapisan dasar pada permukaan jalan sebelum dilaksanakan pengecoran kondisinya harus baik dan teliti, hal itu dilakukan agar menghindari timbul cracks pada jalan setelah pengerjaannya. Jalan pun hasilnya akan berkualitas dan awet tentunya.

Sementara, Kades Jambe H. Didi Rudi terkagum-kagum melihat cara kerja para personel Satgas TMMD Kodim 0510/Trs yang begitu rapih dan arsitekturnya tertata dengan baik.

“Saya berharap dengan pengerjaan yang baik hasilnya pun akan baik dan tentunya awet serta bertahan lama,” harapnya.

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.