Satgas TMMD Ke-111 Jambe Lakukan Pendampingan Kepada Warga Untuk Tingkatkan Bididaya Ikan Air Tawar

TANGERANG-Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-111 Kodim 0510/Trs Kabupaten Tangerang melakukan pendampingan kepada masyarakat untuk meningkatkan produktivitas budidaya ikan air tawar.

Salah seorang anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs mengaku merasa tertantang untuk membagikan ilmu budidaya ikan air tawar kepada masyarakat di Desa Jambe Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, yang selama ini mengelola kolam air tawar secara sederhana, Minggu (11/7/21).

“Sebagian besar masyarakat budidaya ikan air tawar menggunakan kolam di rumah masing-masing sehingga saya merasa perlu membangikan ilmu yang saya miliki tentang budidaya ikan air kepada masyarakat setempat,” ujar Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh Sihotang.

Pendampingan itu dilakukan, guna meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan nila dan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

Di desa itu lanjutnya, budidaya ikan air tawar sangat potensial karena air cukup melimpah.

“Sementara, untuk budidaya ikan tawar di desa ini sangat berpotensi karena ketersediaan air yang cukup memadai dan juga pakan organik untuk ikan cukup melimpah. Sayang jika potensi ini tidak dikelola dengan baik,” jelasnya.

“Setelah disampaikan tata cara budidaya ikan air tawar dari tim Satgas TMMD, ternyata pakan ikan di sini cukup melimpah. Jadi, masyarakat sangat berterima kasih atas ilmu budidaya dari tim Satgas TMMD, semoga dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan warga kami,” Tuturnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu