Satgas TMMD 111 Gunakan Bambu Untuk Bakesting Dan Turab

Kodam Jaya, Tigaraksa – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs saat melakukan pemasangan bakesting dan pembutan turab menggunakan bambu.

Pengerjaan jalan sudah mendekati 65 persen, saat ini membutuhkan bambu yang akan digunakan sebagai bekisting atau perkuatan dalam proses pengecoran ada beberapa meter juga jalan yang harus di turab dan menggunakan batang bambu.

Serda Rusman (39) mengatakan TNI bersama masyarakat saling bergotong-royong mulai mengangkut bambu, memotong bambu yang rencana semula akan digunakan penahan turab jalan di Kampung Daraham desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Rabu (30/06/2021).

“Untuk membawa rencana dipikul bersama karena jarak dari pekerjaan ke pemotongan bambu relatif jauh,” kata Serda Rusman.

Ia menjelaskan, dalam mengambil bambu yang akan digunakan untuk perkuatan Bakesting dan Turab hendaknya memperhatikan kelurusan bambu, jadi kami tidak asal memilihnya.

“Setelah proses tulang beton terbentuk dan kuat maka bambu bisa dicopot, karena memang funsinya bambu penyangga hanya sementara saja,” tuturnya.

Bagikan di Media Sosial mu