Rukun Ulama dan Umaroh, Dirpamobvit Polda Banten Silaturahmi ke Pondok Pesantren

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Untuk memelihara Rukun Ulama dan Umaroh, Polda Banten yang dalam hal ini diwakili oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melakukan sambang dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Achibbah yang berada di Desa Singarajan RT/RW 002/001 Kecamatan Pontang Kabupaten Serang-Banten, Jumat (27/08/21)

Dalam kegiatan kali ini, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi oleh Kasubdit Audit AKBP Safrudin, Kasubdit Waster Kompol Sujoko, Kasubbagminopsnal Kompol Edi Gultom, Kapolsek Pontang serta 15 personel Dirpamobvit Polda Banten lainnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, “Sambang ponpes dan panti asuhan merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten. Dimana program ini diberi nama Pendekar Banten. Istilah ini memiliki arti Polisi yang Empati, Mengayomi dan Dekat Dengan Masyarakat untuk merajut keberagaman dan merawat kebhinekaan”.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten mengatakan “Saba ponpes ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada tokoh-tokoh masyarakat, karena kami sangat menghormati dan memuliakan sesepuh dan toko masyarakat guna memberikan penghargaan dan penghormatan kepada sesepuh kita. Ini merupakan contoh kepada generasi muda penerus kita,” ucap Edy Sumardi.

Dalam kesempatan tersebut, Edy Sumardi juga menyempatkan meminta doa dan arahan dari pimpinan ponpes.

“Kami berdiskusi sekaligus memohon doa serta petunjuk arahan kepada bapak KH. Muslim Afifi agar kami Kepolisian dalam melaksanakan tugas dapat mengemban tugas dengan amanah menjadi Polisi yang baik dan humanis,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan, “Kami membawa sembako sebanyak 130 paket dari Kapolda Banten sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya Ponpes Darul Achibbah yang juga terkena dampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat membantu dan apa yang kami lakukan membawa keberkahan bagi kita semua”.

Ditemui ditempat yang sama, KH. Muslim Afifi pimpinam Ponpes Darul Achibbah mengucapkan terimakasihnya.

“Allhamdulillah kami pengurus pondok pesantren Darul Achibbah mengucapkan banyak terimakasih kepada Polda Banten yang dalam hal ini diwakili oleh bapak Dirpamobvit Polda Banten yang telah peduli terhadap pondok pesantren khususnya untuk pondok pesantren kami,” ucap KH. Muslim Afifi.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh Polda Banten dapat menjadi contoh bagi Kepolisian lainnya. Kami berharap Kepolisian khususnya Polda Banten dapat menjadi Polisi yang amanah dan selalu berbuat kebaikan”, tutup KH. Muslim Afifi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita patuhi 5M. Yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas agar pandemi ino segera berakhir,” tandas Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu