Roskam Kayu Digunakan Untuk Meratakan Coran di TMMD Ke-111 Jambe

TANGERANG-Pada pembangunan jalan betonisasi di Desa Jambe, Kecamatan Jambe, yang merupakan sasaran pokok program TMMD reguler ke 111 Kodim 0510/Trs. Pembangunan jalan tersebut menghubungkan antara Kampung Daraham menuju kampung lainnya, panjang jalan tersebut 785 meter, dalam pengerjaanya saat ini warga beserta masyarakat terus kebut pekerjaan, Jumat (2/7/21).

Adonan cor molen yang dilangsir dengan gerobak dorong atau angkong langsung di gelar pada titik jalan yang sudah ditentukan. Untuk menggelar adonan cor beton satgas TMMD menggunakan roskam kayu sebagai alat bantu untuk meratakan permukaan cor beton sehingga permukaan cor akan halus.

Dansatgas TMMD Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, jika roskam selalu dipakai tukang dalam meratakan permukaan plesteran.

“Dalam pembangunan betonisasi jalan ini saya gunakan Raskam untuk meratakan permukaan beton, nanti hasilnya akan halus dan rata tentunya,” ucapnya.

Memang dalam kontruksi meratakan beton berbagai alat banyak digunakan, akan tetapi alat roskam mudah dibawa, penggunaanya juga mudah dan harga alatnya juga terjangkau. Sekarang ini roskam terbuat dari besi baja tetapi banyak orang lebih menyukai yang terbuat dari kayu.(*)

Bagikan di Media Sosial mu