Friday 18th June 2021
61 views

Risma AL- Muttaqien Gelar Mabit Ramadan

SERANG (gerbangbanten.co.id),- Remaja masjid Al-Muttaqien lingkungan Sempu Kelapa Endep Kota Serang yang terbentuk satu tahun yang lalu, Ramadan tahun ini 1442 H/ 2021 M ini mengadakan beberapa kegiatan keagamaan.

Kegiatan di bulan Ramadan kali ini dikemas dalam bingkai tema “MABIT” Malam Bina Imam dan Taqwa.

Sekelompok remaja shaleh dan shalehah ini sangat antusias dalam berorganisasi, terbukti sejak pertama kali dibentuk satu tahun yang lalu mereka langsung merealisasikan kegiatan-kegiatan yang dirancang dan direncanakan. Di antara kegiatan yang dilakukan Risma Al Muttaqien ini mengadakan kajian keislaman yang diadakan setiap Minggu dan di bawah binaan DKM Masjid Al-Muttaqien, tutur pak Abas, salah seorang tokoh pemuda yang aktif membina kegiatan Risma.

Pada Ramadan 1442 ini, tepatnya pada Jum’at malam sampai dengan Sabtu pagi, tanggal 7 Mei 2021/ 25 Ramadan 1442 H – 8 Mei 2021/ 26 Ramadan 1442 H, Risma Al-Muttaqien mengadakan rangkaian kegiatan yang meliputi, seminar tentang keorganisasian, tadarus Al-Qur’an, tausiah agama dan muhasabah, tarawih, tahajjud dan witir berjamaah, saur bersama dan kerja bakti membersihkan lingkungan masjid dan kampung.

Kang Edi Budi yang menahkodai organisasi remaja masjid ini bersama teman sebayanya nampak sangat antusias dan serius dalam menyelenggarakan kegiatan.

Selain para tokoh agama dan masyarakat lingkungan setempat, panitia kegiatan juga mengundang penceramah dari luar, di antara pemateri yang diundang adalah Ust H. Kholid Ma’mun salah seorang pengurus MUI Provinsi Banten, Pengurus FSPP (Forum Silaturrahim Pondok Pesantren) Provinsi Banten dan aktif di beberapa organisasi kemasyarakan lainnya seperti AMHI (Angkatan Muda Haji Indonesia) Provinsi Banten dan ICMI (Ikatan Cendekia Muslim Indonesia) Orwil Banten.

Adapun tokoh agama dan masyarakat lingkungan Sempu Kelapa Endep yang ikut serta mengisi acara MABIT di antaranya ustadz H. Mustajim, bapak Hasanudin dan bapak Syafi’i.

Dalam penyampaian ceramahnya Ust. Kholid menyampaikan kepada jamaah agar berpegang teguh kepada agama, pegang kuat iman dan taqwa terlebih di era globalisasi dan zaman berkembangnya teknologi informasi seperti sekarang ini. Di mana semua informasi baik dan buruk bisa sampai kepada kita dengan hitungan detik. Ustadz Kholid juga menyampaikan pentingnya Dakwah Medsosiah (dakwah via media sosial) agar dakwah bisa diakses dengan mudah oleh orang, ucap pemilik akun YouTube KM Channel Dakwah ini.(red)

What do you think of this post?
  • Awesome (0%)
  • Interesting (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)
Bagikan di Media Sosial mu

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan