Ramai Peminat, Vaksinasi Massal Di UPT. Puskesmas Pematang

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Ratusan warga mendatangi UPT. Puskesmas Pematang, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang untuk melaksanakan Vaksinasi massal Covid-19. Di jalan Sentul – Pematang KM 3, Desa Pematang. Selasa, 29/06/2021.

Kepala UPT. Puskesmas Pematang dr. Abdul Muiz mengatakan, bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten Serang serentak melaksanakan vaksinasi massal di setiap Puskesmas ataupun ditempat- tempat yang sudah ditentukan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Serang. Untuk di UPT. Puskesmas Pematang melayani masyarakat Enam Desa, kemudian persyaratan untuk vaksin covid-19 warga cukup membawa Foto Copy KTP atau Identitas lainya, berikut Nomor HP yang aktif

“Sebelum di vaksin, warga harus sarapan pagi terlebih dahulu, berbadan sehat tidak dalam kondisi Demam. Jika mempunyai riwayat penyakit bawaan atau lagi mengidap suatu penyakit agar membawa surat pengantar dokter, hasil Laboratorium atau surat keterangan lainnya.”kata dr. Muiz.

“Jika ada warga datang mau vaksin dan identitasnya tidak ada ataupun alamat KTP nya di luar Desa layanan Puskemas Pematang, tetap kami layani”sambungnya.

Selain itu, pelaksanaan Vaksinasi massal yang perdana ini, UPT. Puskesmas Pematang mentargetkan 300 orang untuk di vaksinasi, ternyata animo masyarakat cukup tinggi untuk di vaksin, akhirnya kita menambah kouta 100 orang menjadi 400 orang untuk dihari pertama ini.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari pertama ini, UPT. Puskesmas Pematang mengerahkan semua petugas yang ada, juga dibantu beberapa dokter dari Klinik terdekat. Kemudian bersinergi dengan Polsek dan Koramil Kecamatan Kragilan dalam pengaturan dan pengamanan serta memperhatikan masyarakat yang lalai Prokes dalam mengikuti vaksinasi”jelasnya.

“Khusus untuk warga perumahan Cisait Puri dan Cisait Graha, apabila warganya banyak mau di vaksin nanti kita adakan dilingkungan perumahan, tetapi dikondisikan terlebih dahulu oleh pengurus RT/RW nya. Tentu, tujuannya untuk menghindari kerumunan”tambahnya. (Yudhi)

Bagikan di Media Sosial mu