Punya Masalah Bau Badan? Say Bye dengan Cara Simpel Ini Yuk!

Sumber: pinterest.com

 

Bau badan yang tidak sedap memang mengganggu sekali hingga membuat kita tidak nyaman dengan baunya. Bahkan, orang-orang terdekat kita pun akan merasa tidak nyaman jika berdekatan dengan kita. Jangan sampai deh orang-orang terdekat kita jadi menghindar karena bau badan yang bikin mereka merasa gak nyaman. Bau badan bisa disebabkan oleh pori-pori pada kulit yang tertutup keringat hingga menimbulkan bau badan sampai menyengat ke tubuh. Namun, faktor lain yang menyebabkan bau badan juga bisa dipengaruhi karena gaya hidup kita serta kebersihan tubuh. Nah, berikut ini kami telah merangkum beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap.

  1. Rutin Mandi

 

Sumber: pinterest.com

 

Kalau kamu malas mandi, maka tubuh kamu pun otomatis akan menimbulkan bau. Apalagi cuaca di Indonesia yang begitu panas dan pastinya bisa membuat tubuh menjadi cepat berkeringat karena gerah. Dengan kamu mandi, tubuh kamu pastinya bakal senantiasa bersih dan menghambat timbulnya bakteri yang bisa menyebabkan bau badan. Selain itu, menggunakan sabun anti bakteri saat mandi juga bisa membantu kamu buat membunuh bakteri-bakteri jahat yang menimbulkan bau badan.

 

  1. Hindari Makanan Berbau Menyengat
    Sumber: pinterest.com

     

    Makanan berlemak, junk food atau makanan berbau tajam seperti jengkol, bawang atau pete terkadang bisa menjadi penyebab masalah bau badan, lho. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengurangi jenis makanan seperti itu agar kamu bisa terbebas dari bau badan yang tidak sedap.

     

    3. Banyak Minum Air Putih

    Sumber: pinterest.com

     

    Ini merupakan salah satu cara paling mudah untuk dilakukan buat mengurangi bau badan yang tidak sedap. Minum air putih yang banyak dipercaya bisa membuat tubuh mengeluarkan racun lewat urine. Sehingga bakteri-bakteri yang menyebabkan bau pun akan ikut keluar. Gerah dan stres yang menimbulkan keringat berlebih juga bisa dinetralisir dengan cara minum air putih yang banyak.

    4. Cukur Rambut Halus di Area Tertentu

    Sumber: pinterest.com

     

    Rambut-rambut halus di area tubuh tertentu, seperti di selangkangan dan ketiak juga bisa menjadi sebuah tempat bakteri, apalagi ketika tubuh berkeringat atau lembab. Maka dari itu, kamu perlu mencukurnya supaya meminimalisir bau badan dan bulu-bulu halus tidak tumbuh lebat.

    5. Pakai Deodorant dan Parfum

    Sumber: pinterest.com

     

    Banyak produk deodorant yang cuma mampu mencegah bau badan saja, namun tidak benar-benar bisa melawan bakteri. Jadi, pilihlah produk deodorant yang efektif buat mencegah bau badan. Mungkin kamu bisa memilih produk deodorant yang memiliki kandungan seng atau aluminium. Kedua elemen tersebut dipercaya efektif melawan bakteri akibat bau. Selain itu, parfum pria terbaik juga dikenal mampu mengatasi bau badan. Tapi kalau kamu memakainya secara berlebihan, itu malah akan membuat badan jadi bau apek saat siang hari, khususnya buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan. So, pakailah parfum secukupnya dan semprotkan di titik tertentu agar wanginya tahan lama.

    6. Rajin Berolahraga

    Sumber: pinterest.com

     

    Jangan salah lho, meski berolahraga juga bisa mengeluarkan keringat dan menimbulkan bau badan. Namun, nyatanya saat kita berolahraga pori-pori pada kulit kita akan terbuka serta mengeluarkan bakteri jahat penyebab bau badan di tubuh.

    Gimana bro, simple kan? Bau badan yang tidak sedap pada tubuh memang menjadi masalah yang sering dihadapi oleh siapa saja, baik pria maupun wanita. Jadi, cobalah untuk menjaga pola hidup kamu dengan mengkonsumsi makanan sehat serta menjaga kebersihan tubuh.

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.