Puncak HUT RI Ke 73 , Desa Cisait Gelar Lomba Qasidah.

SERANG (Gerbang Banten)- Peringatan Hari Kemerdakaan RI ke 73, Hampir semua lapisan masyarakat diseluruh Nusantara mengadakan beraneka Ragam perlombaan, begitu juga halnya di Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang menggelar Lomba Qasidah pada Minggu, 26/08/2018.

Puncak HUT RI ke 73 didesa Cisait, mengusung Tema “Eratkan Persatuan Dan Kesatuan Serta Kerukunan Antar Warga Mari Wujudkan Desa Yang Maju Dan Mandiri”.

Kepala Desa Cisait, Ajurum menerangkan bahwa didesa Cisait sudahTiga Tahun ini berjalan, setiap Peringatan HUT RI diadakan kegiatan Perlombaan yang dimulai Tahun 2015 lalu. Kegiatan ini akan rutin diadakan pada setiap Moment HUT RI dan kegiatan perlombaan ini dimotori oleh Ibu-ibu Team PKK Desa Cisait, jadi saya selaku Kepala Desa berpartisipasi untuk mendukung dan men-Support atas “kegiatan perlombaan Agustusan 2018 yang digerakan oleh Ibu – ibu Team PKK ini” terangnya.

Sementara itu, Ajurum menjelaskan perlombaan yang diadakan diantaranya, Lomba Mengaji, Adzan, Paduan Suara, Penyuluhan Kader Posyandu, Tari Daerah Tingkat PAUD dan TK, Jalan Santai, Qasidah. “Khusus untuk Lomba Qasidah yang dinilai dari Kategori Vokal, Kostum, Koreografi, Variasi dan Nada dan Iramanya” jelasnya

Lanjut Ajurum, kegiatan ini sangat Positif untuk mempererat satuan dan kesatuan kita, menjalin Talisilaturahmi antar warga Desa Cisait Tingkat RW dan pada umumnya untuk menjalin Silaturohim masyarakat Cisait, karena perlombaan ini antar RW dilingkungan Desa Cisait. Tuturnya.

Kemudian, Ajurum berharap dengan adanya Moment perinagtan HUT RI ditingkat Desa Cisait ini,0 muda-mudahan lebih maju lagi, lebih Kompak lagi, Cisait Hebat, Luar biasa, tetapi yang hebat bukan pengurusnya, bukan kepala Desanya, yang hebat adalah masyarakat itu sendiri “Hebat dan Luar Biasa” harapnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Cisait, Agam Purnama mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi atas kegiatan perlombaan ini, karena untuk Lomba Qasidah satu-satunya Desa Cisait yang melombakannya sekecamatan Kragilan, jadi kalau bisa nanti diadakan perlomabaan Qasidah antar Desa sekecamatan Kragilan termasuk juga perlombaan lainnya, “perlombaannya juga bisa dilakukan pada Hari-hari besar lainya, jadi masih banyak Moment peringatan hari bersejarah lainya” tambahnya. (Ydn).

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.