Publikasi Terbanyak, 2 UPT Pemasyarakatan Kumham Banten Tempati Urutan Teratas Saber Pas Agustus 2021

Serang – (06/09) Dalam Grafik Berita SABER PAS Bulan Agustus 2021 yang baru saja dirilis oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, 2 (dua) Satuan Kerja Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten berhasil meraih Peringkat Tertinggi I dan II sebagai Satuan Kerja dengan Publikasi terbanyak.
Adapun 2 (dua) Satuan Kerja tersebut adalah Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang berada di Peringkat I dengan total 311 berita dan Lapas Kelas III Rangkasbitung yang berada di Peringkat II dengan total 179 berita.

Sistem Analisa Berita dan Publikasi Pemasyarakatan (SABER PAS) sendiri merupakan sebuah Sistem yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM guna meningkatkan citra positif Pemasyarakatan di Tanah Air.

Sebagaimana disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Reynhard Silitonga saat Peluncuran SABER PAS beberapa waktu lalu, diharapkan SABER PAS ini mampu mengintegrasikan analisa pemberitaan dan publikasi pemasyarakatan di seluruh Indonesia sekaligus menjadi bagian dari keterbukaan Informasi Publik.

Utamanya, SABER PAS diharapkan menjadi wujud sinergi antara pemasyarakatan, media dan masyarakat sehingga publikasi citra positif pemasyarakatan semakin meningkat ditengah hantaman pemberitaan negatif terkait berbagai permasalahan klasik yang menggambarkan wajah Pemasyarakatan di Indonesia. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu