PT PP (Persero) Tbk Serahkan Bantuan Kotak Vaksin dan Mobil Ambulance Kepada Polda Banten

KOTA SERANG (geebangbanten.co.id) – Kunjungi Polda Banten, Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea menyerahkan bantuan CSR sebanyak 25 unit Vaccine Carrier kepada Kepolisian Daerah Banten. Rabu, (08/09/2021).

Vaccine Carrier merupakan kotak vaksin Technoplast yang telah lulus uji Suconfindo dengan ketahanan suhu 2-8 derajat Celsius selama 48 jam.

Dimana desain struktural kotak vaksin berinsulasi Technoplast mampu mempertahankan suhu yang diinginkan pada waktu yang maksimal untuk menjaga keutuhan vaksin Covid-19 selama proses transportasi.

Dan Insulated Vaccine Carrier Technoplast dapat menjaga suhu dalam jangka waktu yang lebih lama dengan menggunakan 4-axis insulation system dan mengkombinasikannya dengan ice brick, insulator wall, double silicone seal, dan 4 lock system.

Saat ditemui, Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk Andi Gani Nena Wea mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT PP dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini kami mengunjungi Polda Banten untuk menyerahkan bantuan CSR berupa Vaccine Carrier atau kotak untuk Vaksin. Dimana kegunaan kotak ini untuk penyimpanan Vaksin, sehingga Vaksin bisa bertahan lebih lama,” kata Andi Gani didampingi oleh Kapolda Banten.

Andi Gani menambahkan, pemberian Vaccine Carrier atau Kota Vaksin tersebut bertujuan untuk membantu Polda Banten dalam melakukan Vaksinasi hingga ke daerah pelosok.

“Karena masih banyak daerah-daerah pelosok di Banten yang harus disentuh oleh Polda Banten dalam melakukan Vaksinasi. Sehingga kita berikan bantuan kotak ini agar dosis Vaksin itu bisa bertahan lebih dari 6-7 jam sehingga bisa menjangkau ke daerah-daerah pelosok,” jelasnya.

Selain itu, guna meningkatkan pelayanan Biddokkes Polda Banten, Andi Gani juga berencana memberikan bantuan berupa 1 unit mobil ambulance kepada Polda Banten.

“Dan juga dalam waktu dekat, kita berencana akan membantu pelayanan Dokkes Polda Banten berupa 1 unit mobil ambulance. Serta juga akan membantu berupa masker dan handsanitizer keperluan kegiatan Vaksinasi,” ucapnya.

Terakhir, Andi Gani berharap dengan pemberian Vaccine Carrier atau kotak Vaksin tersebut diharapkan dapat membantu kelancaran program Vaksinasi Presisi yang sedang digalakkan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengucapkan terimakasih kepada PT PP (Persero) Tbk. Kapolda Banten mengaku bantuan tersebut sangat membantu Polda Banten dalam penanganan Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT PP atas bantuan yang diberikan kepada Polda Banten. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini Polda Banten sedang gencar-gencarnya melakukan Vaksinasi ke daerah-daerah,” ucap Kapolda Banten. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu