Program Bantuan Pendidikan Pemkot Tangerang untuk Masyarakat Kurang Mampu Terus Berjalan

KOTA TANGERANG, (gerbangbanten.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan terus menjalankan program bantuan pendidikan bagi masyarakat kurang mampu.

Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin menjelaskan, program Tangerang Cerdas hingga 146 Sekolah Swasta Gratis tetap berjalan di tahun ajaran baru. Program bantuan pendidikan tersebut berlaku bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang agar seluruh anak-anak mendapatkan kesempatan untuk bersekolah. Khususnya, anak-anak dari keluarga kurang mampu. Sehingga, mereka dapat bersekolah tanpa harus memikirkan biaya,” ungkapnya, Kamis (18/4/24).

Ia melanjutkan, penerima dari bantuan ini harus sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika belum terdata maka dapat melakukan pengajuan melalui kelurahan setempat dan akan diverifikasi oleh petugas dari Dinas Sosial.

Jamaluddin berharap, dengan adanya program tersebut dapat memberikan kemudahan dalam mengakses pendidikan di Kota Tangerang. Sehingga, dapat mencetak generasi yang terbaik untuk masa depan Indonesia dan Kota Tangerang.

“Silakan manfaatkan program-program yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang. Mudah-mudahan, dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga kita memiliki generasi yang terbaik di masa depan untuk membangun Kota Tangerang,” tutupnya. (*)

Bagikan di Media Sosial mu