PPSDM KEBTKE Raih Sertifikat Akreditasi Sebagai Lembaga Sertifikasi Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan

JAKARTA (gerbangbanten.co.id) – Unit pelaksana teknis dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian ESDM, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) telah berhasil meraih Sertifikat Akreditasi sebagai “Lembaga Sertifikasi Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan” sebagai referensi penyelenggaraan sertifikasi kompetensi tenaga teknik.

Kepala PPSDM KEBTKE Laode Sulaeman menyambut baik capaian PPSDM KEBTKE yang merupakan unit pelaksana teknis di bawah BPSDM ESDM, Ia menilai ini menjadi salah satu Asset nasional dan menjadi acuan dalam hal pelaksanaan sertifikasi kompetensi tenaga teknik.

“Dengan adanya sertifikasi ini, berharap dapat membuka lebih banyak peluang untuk dapat memasarkan produk unggulan PPSDM KEBTKE di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Laode.

PPSDM KEBTKE telah memenuhi kesesuaian sebagai “Lembaga Sertifikasi Kompetensi Tenaga Teknik” dengan Nomor: 35.Stf/TL.07/DJL.4/2021 tanggal 17 Juni 2021 berlaku hingga 17 Juni 2026, untuk melakukan sertifikasi kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan dan menerbitkan Sertifikasi Kompetensi Tenaga Teknik dengan ruang lingkup:
Bidang: Bidang Pembangkitan Tenaga Teknik:
Sub Bidang: Konsultasi, Pembangunan dan Pemasangan, Pemeriksaan dan Pengujian, Pemeliharaan, Pengoperasian

Bidang: Bidang Transmisi Tenaga Listrik
Sub Bidang: Konsultansi, Pembangunan dan Pemasangan, Pemeriksaan dan Pengujian, Pemeliharaan, Pengoperasian

Bidang: Distribusi Tenaga Listrik
Sub Bidang: Konsultansi, Pembangunan dan Pemasangan, Pemeriksaan dan Pengujian, Pemeliharaan, Pengoperasian

Bidang: Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik
Sub Bidang: Konsultansi, Pembangunan dan Pemasangan, Pemeriksaan dan Pengujian, Pemeliharaan

“Keberhasilan membutuhkan kontribusi yang sangat besar” dalam hal penjaminan sumber daya manusia yang kompeten dan tersertifikasi.”pungkas Laode.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi. (Sri Asih).

Bagikan di Media Sosial mu