Posyandu Saat Pandemi, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Sosialisasikan Tentang Penanganan Gizi Buruk dan Protokol Kesehatan

Ponorogo,- Sertu Kuncoro, anggota Koramil tipe B 0802/16 Jetis yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Ngasinan, hari ini melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa binaan yang sedang melaksanakan kegiatan Posyandu bertempat di Balai Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (06/03/2021).

Kepada ibu – ibu yang hadir dalam kegiatan Posyandu di Balai Desa tersebut, Sertu Kuncoro memberikan sosialisasi dan himbauan tentang menjaga dan merawat anak, khususnya balita agar tidak terkena gizi buruk.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut dia juga mewanti – wanti kepada warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19 tentang 5M.

” Di desa binaan saya, Desa Ngasinan hari ini dilaksanakan kegiatan Posyandu di Balai Desa Ngasinan, ” kata Sertu Kuncoro kepada Tim Media Center 0802.

” Agar kegiatan tersebut berjalan tertib dan aman, termasuk aman dari covid-19, selain mensosialisasikan tentang cara dan upaya mengurangi resiko terhadap anak agar tidak terkena gizi buruk atau stunting, saya juga menekankan ibu – ibu yang hadir untuk terus disiplin menerapkan 5M, ” jelasnya.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa Desa Ngasinan memberikan sosialisasi atau penyuluhan kepada ibu – ibu tentang bagaimana cara untuk mengurangi resiko anak (Balita) agar tidak terkena stunting diantaranya yaitu agar ibu hamil rutin memeriksakan kandungan pada dokter, selalu tercukupi zat besi, yodium dan asam folat serta hindari asap rokok yang dapat meningkatkan risiko bayi lahir prematur atau memiliki berat badan kurang.

Terkait protokol kesehatan, Sertu Kuncoro menyampaikan agar para ibu – ibu yang hadir serta masyarakat semuanya untuk tetap menjalankan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas).(MdC0802)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.