Polsek Sumur Polres Pandeglang Evakuasi ODGJ Yang Meninggal Di TNUK

Pandeglang- Sesosok mayat laki-laki ditemukan tergeletak di Blok Rorah Salman Resort Kalejetan Seksi wilayah II handeuleum Balai Taman Nasional Ujung kulon pada hari Kamis (07/10/2021)

“Mayat laki-laki itu tanpa identitas. Diduga merupaka ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa,” kata Kapolsek Sumur Polres Pandeglang, IPTU Kusdinar, Jumat (08/10/2021)

Ia mengungkapkan, mayat ODGJ tersebut pertama kali ditemukan oleh lima orang anggota TNUK/PHL sedang melaksanakan patroli MBJ (monitoring badak Jawa) salah seorang saksi An.Satra di TKP melihat karung dikerubuti lalat dan terlihat lutut kaki manusia kemudian dipastikan dengan cara dilihat ternyata mayat manusia, setelah memastikan mayat tersebut lima orang saksi melaporkan kepada kepala resort Kalejetan SPTN WIL II Pulau Handeuleum sdr. DARIAN selanjutnya kepala resort memberitahukan kepada tokoh masyarakat dan diteruskan ke Polsek sumur.

Kemudian setelah mendapatkan laporan Kapolsek sumur IPTU Kusdinar bersama dua orang anggota Polsek Sumur. Yaitu AIPDA Nurdin dan BRIGADIR Erik Firmansyah mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP.

“Setelah mendapatkan informasi anggota langsung ke TKP untuk melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi korban,” ujarnya

Dengan hasil sebagai berikut, pada saat mayat di temukan dalam keadaan telentang memakai baju warna hijau, sarung celana warna pink dan di sekitar mayat tersebut di temukan karung dan hasil pemeriksaan medis di sekujur tubuh mayat tidak di temukan luka akibat kekerasan, berdasarkan hasil kesepakatan warga masyarakat. Kepala Desa serta TNUK selanjutnya mayat berjenis kelamin laki2 tersebut disolatkan dan di makamkan di tempat tersebut oleh warga mayarakat yang di dampingi oleh kepala desa ujung jaya petugas TNUK dan Anggota Polsek Sumur.

“Ia benar dengan hasil kesepakatan bersama, karna pemeriksaan medis di sekujur tubuh mayat tidak di temukan luka akibat kekerasan, berdasarkan hasil kesepakatan warga masyarakat Kepala Desa serta TNUK dan Polsek Sumur kita makamkan di tempat tersebut,” tutup Kapolsek Sumur.

Bagikan di Media Sosial mu