Polsek Mancak.Siap Kawal Pelaksanaan Kegiatan Vaksin

Cilegon (gerbangbanten.co.id) ~ Jajaran Polek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu siap mengawal dan memberikan keamanan dalam setiap kegiatan vaksin bagi warga masyarakat Kecamatan Mancak. Minggu (10/10/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa di UPT Puskesmas Mancak kembali melaksanakan kegiatan vaksin Dosis I bagi warga masyarakat Kecamatan Mancak, untuk itu tetap memerintahkan personel Polsek Mancak untuk selalu siap dalam memberikan pengamanan dan mengawal selama kegiatan tersebut berlangsung.

Menurut BRIPKA Zian Noor Z, personel Polsek Mancak yg melaksanakan pengamanan di lapangan bahwa kegiatan Vaksin Dosis I tersebut tetap disambut antusias oleh warga masyarakat Mancak, karena memberikan kesempatan kembali bagi yang ketinggalan atau belum mengikuti vaksin Dosis I, dengan target Kuota sebanyak 500 Orang, khusus bagi warga masyarakat Kecamatan Mancak, sebagai persyaratan yang harus dipenuhi adalah dengan membawa fotocopy KTP/KK, mencantumkan nomor HP yg aktif kemudian melalui tahapan Registrasi, Screening, Penyuntikan dan Observasi, “Jelasnya.

Dengan tenaga kesehatan/Nakes yang berjumlah : 22 Orang, kegiatan yang dimulai sekira jam : 08.00 Wib, dinyatakan selesai sekira jam : 12.30 Wib, dengan hasil pelaksanaaan vaksin Dosis I tersebut berdasarkan Registrasi total sebanyak : 500 Orang yang datang dengan rincian jumlah tervaksin sebanyak : 489 Orang, tunda vaksin : 11 orang (berdasarkan hasil Screening) karena memiliki riwayat Komorbid/kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan pada saat hendak divaksin, ”imbuhnya.

Sebagai Kepala UPT Puskesmas Mancak, Sdr Dr. Sumeri mengucapkan apreasiasi dan terima kepada Polsek Mancak yang selalu siap dan hadir dalam memberikan pengamanan dan pengawalan sehingga pelaksanaan kegiatan vaksin Dosis I kali ini berjalan lancar dan kondusif, “ Ungkapnya.

Kapolsek Mancak berharap dengan gencarnya serbuan kegiatan Vaksin bisa mempecepat terciptanya Herd Immunity/kekebalan kelompok di tengah masyarakat, mari kita dukung program Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid 19, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak, ”Pungkasnya (Mck News)

Bagikan di Media Sosial mu