Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Gelar Vaksinasi Presisi Di PT SGPJB

KOTA SERANG (gerbangbanten.co.id) – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi nasional Covid-19, Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten kembali gelar vaksinasi Presisi yang digelar di halaman PLTU Jawa 7, Minggu (12/09).

Kapolres Serang Kota Akbp Maruli Ahiles Hutapea menjelaskan tentang vaksinasi presisi yang dilaksanakan oleh Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten.

“Ya, hari ini kami dari Polres Serang Kota Polda Banten dan jajaran, dalam hal ini Polsek Kramatwatu bersama Biddokkes Polda Banten dan instansi terkait kembali melaksanakan vaksinasi untuk karyawan dan masyarakat yang ada di kota Serang,” kata AKBP Hutapea.

AKBP Hutapea berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan komunal di masa pandemi agar aktivitas warga bisa kembali normal dan pandemi segera berakhir.

“Kami dari Polres Serang Kota Polda Banten komitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu, kami secara terus menerus menggelar kegiatan vaksinasi yang dilakukan di gerai-gerai vaksinasi,” harap AKBP Hutapea.

Ditemui di lokasi, Kapolsek Kramatwatu Polres Serang Kota Kompol D.P Ambarita menjelaskan tentang kegiatan vaksinasi presisi yang dilaksanakan bersama PT Shenhu Ghohua Pembangkitan Jawa-Bali (SGPJB).

“Dalam hal ini, kami Polsek Kramatwatu kembali melaksanakan kegiatan yang diinisiasi oleh Polri yaitu Vaksinasi Presisi yang bertujuan untuk percepatan percepatan vaksinasi,” kata Ambarita.

Lanjutnya, “Pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pendaftaran yang dilanjut dengan screening, kemudian vaksinasi lalu observasi”.

Ambarita juga mengatakan jika untuk pelaksanaan vaksinasi presisi kali ini ada sekitar 400 orang.

“Untuk hari ini, ada 400 orang yang melakukan vaksin yang dilaksanakan oleh Urkes Polres Serang Kota,” ucap Ambarita.

Terakhir ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi.

“Saya berharap agar masyarakat melaksanakan vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity komunal) agar dampak lain dari Covid-19, termasuk misalnya dampak perekonomian segera bisa kita atasi dan proses pemulihan ekonomi nasional bisa kita lakukan. Dan jangan lupa, setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” tandas Kapolsek Kramatwatu.

Sementara itu, Satrio Wahyudi Direktur Affair PT SGPJB menambahkan, “Alhamdulillah l, kami PLTU Jawa 7 di bisa membantu POLRI khususnya dari Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota untuk menggelar vaksinasi presisi ditempat kami,” tuturnya.

Satrio juga menyampaikan jika pihaknya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Kebetulan juga ada beberapa karyawan kami ada yang belum tervaksinasi, sehingga kami bisa mengikutsertakan karyawan kami ke dalam kegiatan ini. Sehingga kita bisa sama-sama lepas dari Covid-19. Untuk karyawan kami, yang sudah divaksim sampai saat ini sudah 98%,” ungkapnya.

“Walaupun divaksin, kita nggak boleh juga lepas dari protokol kesehatan (prokes). Karena Covid-19 ini variannya terus bermutasi. Kita harus tetap jaga diri, dengan adanya vaksinasi kita bisa lebih percaya diri untuk melakukan aktivitas kita sehari-hari,” tutupnya. (TP/HUMAS/TA).

Bagikan di Media Sosial mu