Polsek Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Jenis Pfizer Kepada Pelajar SMPN 2 Cilegon

CILEGON (gerbangbanten.co.id) – Jajaran Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten kawal kegiatan Pelaksanaan Vaksin Massal Dosis 2 yang di selenggarakan oleh Badan Intelejen Negara Republik Indonesia bekerjasama dengan SMP Negri 2 Cilegon dengan Target 650 Dosis/Orang, bertempat di SMPN 2 Cilegon Jl. Rinjani Blok F No.13, Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.Selasa, (12/10).

Dalam pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis dari Puskesmas Cilegon dan Puskesmas Cibeber sebanyak 11 Orang tenaga kesehatan dengan target vaksinasi sebanyak 650 orang, dalam pelaksanannya tetap melalui tahapan Registrasi, Screening, Penyuntikan dan Observasi.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH. Melalui Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menjelaskan bahwa “kegiatan dalam rangka mendukung serta membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi, dalam rangka bertujuan untuk akselerasi tercapainya herd immunity, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19,mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, ” Tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan ” kami ploting personil Polsek Cilegon untuk mengawal dan mengamankan jalannya vaksinasi yang dilaksanakan di beberapa tempat, karena hari ini ada beberapa titik pelaksanaan vaksinasi khususnya sekolah tingkat SMP dan SMU dan semua harus kami kawal agar pelaksanaannya berjalan dengan kondusif.” Tambah Kapolsek.

IPDA Sukono selaku Perwira dalam pelaksaan Pengamanan menjelaskan bahwa “Polsek Cilegon mendukung penuh adanya vaksinasi Dosis 1 maupun 2 bagi para Pelajar/Siswa di SMPN 2 Cilegon ini, berharap dunia pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Cilegon dan Kecamatan Jombang kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan dengan lancar meskipun masih secara terbatas dengan Protokol Kesehatan yang ketat,” imbuhnya. (Humas).

Bagikan di Media Sosial mu