Polsek Cilegon Dampingi Vaksinasi Pelajar Di SMAN 1 Cilegon

CILEGON (gerbangbanten.co.id0 – Anggota Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 dosis ke 1 kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Cilegon bertempat di Aula Sekolah SMAN 1 Cilegon Jl.Kyai H.Tubagus Ismail Blok F No.103, Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Selasa, (12/10).

Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis ke- 2 yang di selenggarakan oleh Badan Intelejen Negara Republik Indonesia bekerjasama dengan SMA Negri 1 Cilegon dengan Target 650 pelajar dilakukan oleh tenaga medis dari Dinkes Kota Cilegon.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH. Melalui Kapolsek Cilegon KOMPOL Karep Waluyo menjelaskan bahwa “Hari ini sebanyak 650 pelajar dilakukan vaksinasi,” kata Kapolsek Cilegon saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di SMA Negeri 1 Kota Cilegon. Kapolsek Cilegon menyerukan kalangan pelajar untuk disiplin mengenakan masker meski mereka sudah divaksin, “Sebagai tulang punggung bangsa di masa depan, pelajar harus terlindung dari infeksi Covid-19″ katanya.

Kapolsek menambahkan untuk akselerasi tercapainya herd immunity, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh maka perlu percepatan vaksinasi terhadap pelajar agar semakin siap dan aman dalam menyelenggrakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” pungkasnya.

IPDA Deni Mulyana selaku Pelaksana Pengamanan menyampaikan ” Siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi dan terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan mengantri satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim tenaga kesehatan Dinkes Cilegon dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19″, kata Deni.

“Semoga setelah seluruh pelajar tervaskinasi dosis ke -2 kita semakin siap dalam menyelenggrakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ini bagian dari ikhtiar kita bersama, tetap jalani protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin bercuci tangan dan hindari kerumunan”, pungkas Deni. (Humas)

Bagikan di Media Sosial mu