Polresta Tangerang Kawal Kegiatan Vaksinasi Presisi Buruh Anggota SPN

TANGERANG (gerbangbanten.co.id) – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan pengawalan Pelaksanaan Vaksinasi Presisi untuk buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kabupaten Tangerang, Jumat (10/9/2021). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Ruang Dokkes, Gedung Presisi Polresta Tangerang.

Pada kegiatan itu, hadir Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela, pejabat utama Polresta Tangerang, dan pengurus Dewan Pengurus Cabang SPN Kabupaten Tangerang.

“Jenis vaksin Sinovac yang berasal dari Polda Banten,” kata Wahyu di saat meninjau kegiatan vaksinasi.

Wahyu menambahkan, untuk kegiatan vaksinasi itu diterjunkan 10 vaksinator dari Dokkes Polresta Tangerang. Sedangkan target sasaran vaksinasi sebanyak 476 orang terdiri dari buruh yang tergabung dalam SPN Kabupaten Tangerang dan buruh yang berada di wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Kami apresiasi rekan-rekan buruh yang dengan antusias mengikuti program vaksinasi,” tambah Wahyu.

Wahyu berharap, dengan mengikuti program vaksinasi, buruh atau masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat membentuk herd immunity atau kekebalan bersama.

Meski demikian, Wahyu mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan terutama untuk buruh agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan juga di mana pun berada.

“Tetap tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah,” tutur Wahyu.

Wahyu juga berharap, vaksinasi dapat segera menurunkan angka positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Sehingga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. (Humas)

Bagikan di Media Sosial mu