Polres Serang: Pesta Demokrasi Harus Di Dukung Semua Pihak

SERANG(Gerbang Banten)- Polres Serang Kota gelar silaturahmi dalam menghadapi Pilkades serentak 2017 di Aula Kantor Camat Kramatwatu, Kabupaten Serang, Selasa (7/11/2017)

 

Pada ajang silaturahmi ini, melibatkan unsur masyarakat. Terutama Calon Kepala Desa di Kecamatan Kramatwatu, untuk bersama-sama berkomitmen, memberikan dan meyakinkan pagelaran pesta demokrasi ini harus didukung semua pihak.

 

“Tidak boleh ada potensi konflik di dalamnya. Siapa pun di luar daerah yang mencoba mencari kesempatan dan memperkeruh suasana akan ditindak tegas,” ujarnya

 

Menurutnya, kesakralan pesta demokrasi ini jangan tercoreng dari hal-hal semacam konflik maupun kegaduhan dari luar.

 

Kemudian, dikatakannya, jika ada permasalahan lain mengenai kebijakan peraturan, itu diserahkan pada panitia masing-masing desa. “Sepanjang tidak bertabrakan dengan aturan yang berlaku,” paparnya.

 

Setiap pelanggaran tentu ada sanksi. Oleh sebabnya, pihaknya juga telah menurunkan tim satgas untuk membaca situasi di lapangan. Pasalnya, potensi kejadian konflik bisa terjadi di berbagai hal, termasuk perhelatan Pilkades serentak.

 

“Seluruh masyarakat sama-sama rapatkan barisan. Sama-sama waspada,” imbaunya.

 

Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin menyatakan pesta demokrasi ini muncul dari masyarakat oleh masyarakat. “Harus berjalan lancar, tertib, aman dan terkendali,” katanya

 

Menurutnya, kesepakatan Calon Kepala Daerah untuk menandatangani kesiapan kalah dan menang. Yang menang jangan merasa takabur dan sombong. Harus mampu merangkul. Sedangkan, kata dia, yang kalah harus legowo.

 

Kegiatan silaturahmi menjelang Pilkades serentak 2017 ini akan dihelat secara bergiliran di 7 kecamatan wilayah hukum Polres Serang Kota. Sebelumnya, kemarin malam, sempat digelar cipta kondisi Pilkades 2017 di Waringin Kurung. (charles)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.