Polres Serang Kota Kembali Kawal Penerimaan Vaksin Covid-19

Kota Serang (gerbangbanten.co.id)- Polres Serang Kota Polda Banten kembali kawal penerimaan vaksin covid-19 dari Bio Farma Bandung bertempat di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Banten. Rabu (23/6/2021) dinihari.

Adapun jumlah kuota vaksin Covid-19 yang diterima sebanyak
10, dengan jumlah 16.640 Vial Sinovacdan 90 Vial Astrazaneka.

“Hari ini pukul Pukul 00.50 WIB, kita baru saja menerima rombongan pengantar vaksin covid-19 dari Bio Farma Bandung ke Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Banten,”kata Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., melalui Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Supriyanto, SH., saat dikonfirmasi.

Vaksin covid-19 tersebut dibawa menggunakan kendaraan truck
1 unit mobil truck engkel box freeze PT. Bio Farma No.pol. B 9515 BCG
engkel box freeze PT. Bio Farma
yang dikemudikan oleh Ade , pendamping Abdul dikawal oleh Brimob Mabes Polri 4 personel Menggunakan 1 unit dibawah pimpinan Bripka Sartika, dan 1 Regu dari Brimobda Banten dan PJR polda banten.

Masih kata Kompol Agus, vaksin tersebut akan disalurkan ke masyarakat.

“Vaksin tersebut akan kita salurkan ke masyarakat. Semoga dengan adanya vaksin ini dapat memutus penyebaran Covid-19 di provinsi Banten,”tutupnya.

Setelah dilakukan pengecekan kembali Vaksin Covid-19 dimasukan ke dalam ruang pendingin suhu 8 Celcius (atas), 2 Derajat celsius (bawah).

Selama berada di gudang ruang pendingin gudang Farmasi Provinsi Banten, dilakukan penjagaan oleh 3 personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran serta disimpan terkunci pada suhu 2 Derajat Celcius. (TP/HUMAS)Nas.

Bagikan di Media Sosial mu