Polres Kabupaten Serang Adakan Vaksin Di Desa Barengkok

Serang (Gerbang Banten) – Polres Kabupaten Serang mengadakan kegiatan vaksinasi di wilayah Desa Barengkok Kecamatan Kibin, kegiatan tersebut mendukung program Pemerintah dalam memutus penyebaran pandemi virus covid-19 di tahun 2021 ini, Sebanyak 500 dosis telah berikan kepada masyarakat desa barengkok serta akan di tambah sebanyak 500 dosis lagi untuk minggu depannya, total yang diberikan oleh Polres Kabupaten Serang sebanyak 1000 dosis, Kegiatan vaksinasi ini di adakan di kantor desa barengkok dengan menggunakan prokes yang ketat, (03/09/21).

Masyarakat desa barengkok sangat menyambut antusias dengan adanya program vaksinasi yang telah diberikan oleh Polres Kabupaten Serang, terlihat dari banyaknya para peserta vaksinasi yang turut hadir dengan kesadaran arti pentingnya Vaksinasi yang sudah menjadi bahagian dari kebutuhan hidup ditengah menghadapi situasi covid-19 ini.

Menurut Kapolsek Cikande, Kompol Salahudin, S. Sos., M. Si., selaku pelaksana kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa untuk mendukung program pemerintah dirinya selaku pelaksana kegiatan vaksinasi di bawah komando dari polres kabupaten serang, pihaknya telah melakukan jemput bola atau “Door to Door” dalam melakukan kegiatan, pihaknya pun bersinergi dengan unsur TNI (Koramil) dan petugas vaksinator Dokpolkes Polres Serang. Secara team mereka mendatangi,setiap kantor desa yang ada di wilayah hukum Polsek Cikande-Kibin secara bergiliran untuk diadakan kegiatan vaksinasi.

“ Kami secara Team,TNI,Polri dan petugas kesehatan, dalam beberapa minggu ini secara door to door, datang ke kantor desa , mengadakan kegiatan Vaksinasi massal. Setidaknya setiap desa 500 orang divaksin perharinya, beberapa desa di Cikande sudah selesai, hari ini di Desa Barengkok ini,dan targetnya juga 500,dan kegiatan vaksinasi ini akan terus berlanjut” Ujar Kapolsek.

Sejalan dengan itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM) Desa Barengkok, Buang, Kepada Wartawan,mengatakan bahwa warga desanya sudah mempunyai kesadaran yang cukup tinggi untuk menerima vaksinasi, karena pada kondisi sekarang ini, vaksinasi (sertifikat vaksin) sudah menjadi kebutuhan hidup ditengah situasi pandemi covid-19. Menurut Buang, Pentingnya Vaksinasi itu, selain kebutuhan untuk melindungi diri dari Virus Corona, juga sudah menjadi persyaratan untuk ber-aktifitas diluar rumah.

“Dengan kesadaran masyarakat, Vaksinasi sudah dianggap penting sebagai kebutuhan untuk melindungi diri dari virus corona dan syarat aman ber-aktifitas diluar rumah”. ujarnya.

Selain itu, lanjut Buang, masyarakat Desa Barengkok umumnya sudah punya kesadaran untuk ikut serta dalam mensukseskan program pemerintah dalam upaya menanggulangi dan memutus rantai penyebaran pandemi virus Covid-19. Dalam kesadaran tersebut,warga desa Barengkok sudah seribuan orang lebih yang mendapat vaksinasi dosis 1, karena sebelum ini kegiatan vaksinasi sudah pernah diadakan. Dengan kemauan dan kesadaran sendiri warga mendatangi tempat diadakan vaksinasi untuk divaksin. Selain itu tambahnya, tidak tertutup kemungkinan warga kami sudah ada yang menjalani vaksinanasi Dosis 2,

Selain itu dengan waktu yang bersamaan Ketua BPD Desa Barengkok Jatim mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dirinya beserta masyarakat desa barengkok sangat menyambut baik, karena pihak polres kabupaten serang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk masyarakat nya, menurut jatim selaku Ketua BPD kegiatan ini sangat di sambut baik oleh seluruh masyarakat nya.

“Saya atas nama masyarakat desa barengkok sangat berterimakasih kepada pihak polres kabupaten serang yang telah memberikan vaksinasi untuk masyarakat kami, karena dengan di vaksin nya masyarakat kami bisa terhindar dari virus , dan agar bisa memutus mata rantai penyebran covid 19 , sekaligus mendukung program pemerintah , syukur Alhamdulillah masyarakat kami menyambut dengan baik dengan adanya program vaksinasi ini” Ujar Jatim selaku Ketua BPD Desa Barengkok.(Ratih/Man)

Bagikan di Media Sosial mu