*Polda Banten Salurkan Paket Sembako, Ke Warga Terdampak PPKM*

Kota Serang (gerbangbanten.co.id) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Provinsi Banten membuat aktifitas masyarakat dirumah saja

Polda Banten melalui Program Warung Jumat Barokah melakukan Bakti Sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dengan mendatangi rumah kerumah

Seperti pada Jum’at (06/08/2021). Tim Warung Jumat Barokah Polda Banten salurkan Puluhan paket sembako, Masker dan Hand Sanitized Kepada masyarakat yang membutuhkan di Jl. Km. Idris RTt 01/12 Kubang kelurahan Cipare kecamatan /kota serang

Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan bahwa pembagian bantuan Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini sebagai bukti bahwa negara hadir ditengah masyarakat, Bansos yang disalurkan Pemerintah melalui Polri ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 3 dan 4 saat ini Serta Warung Jumat merupakan salah satu program prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho Point 10.

“Hari ini tim Warung Jum’at Barokah Polda Banten melaksanakan kegiatan bakti sosial, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan sosial Jumat Barokah yang selama ini rutin kita lakukan setiap hari Jumat, dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan saat di terapkannya PPKM Darurat” ujar Shinto Silitonga.

Lebih Lanjut Shinto Silitonga menyampaikan bahwa Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan empati kita ke sesama, bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan personel Polda Banten dan bantuan dari para donatur.

“Terkait bantuan sembako ini, merupakan dari hasil pengumpulan sumbangan personel Polda Banten dan dibantu dari teman-teman Donatur dan Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC),” tambah Shinto Silitonga.

Shinto Silitonga menyampaikan
Bahwa kegiatan warung Jum’at barokah ini akan terus dlakukan kedepannya, dengan kegiatan ini berharap dengan dilakukannya kegiatan Warung Jumat tersebut bisa memberikan manfaat buat masyarakat di masa pandemi.

“Ini merupakan bentuk empati Polri khususnya Polda Banten ke masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Warung Jumat ini bisa bermanfaat buat saudara-saudara kita di saat pandemi seperti sekarang ini,” ucap Shinto Silitonga.

Terakhir di masa pandemi covid-19 ini, Shinto Silitonga tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita patuhi dengan 6 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama,” ajak Shinto Silitonga.

Sementara itu Ibu Rohanah (45) seorang janda yang sehari-hari jualan nasi uduk keliling, anaknya 1 dan masih kecil tinggal di rumah kumuh dan tidak layak huni menyampaikan banyak terimakasih atas kunjungan ini dan mengapresiasi kegiatan warung Jumat yang merupakan kegiatan sosial Jumat Barokah.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak Polisi dari Polda Banten atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami.” ujar ibu Rohanah.

“Dan semoga kegiatan seperti ini rutin dilakukan karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.” tutup Rohanah sambil menangis terharu. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu