Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis Ke Destinasi Wisata Carita

SERANG – Sesuai dengan Instruksi Mendagri No. 35 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Provinsi Banten masuk dalam katagori PPKM Level 2 dan Level 3. Menyikapi hal tersebut dengan dibukanya tempat-tempat wisata, personel Polda Banten melakukan patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan setiap destinasi wisata menerapkan prokes di lingkungannya.

Sasaran patroli dialogis kali ini yaitu destinasi wisata pantai, cottage, perhotelan, villa, resto, caffe, penginapan dan home stay yang berada di kawasan objek wisata Carita Kabupaten Pandeglang-Banten. Minggu, (12/09/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit II Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten AKP Abdul Rosyid selaku Ketua Tim Patroli didampingi oleh Bripka Januar, Briptu Pradita dan Bripda Ginda.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan patroli dialogis ini dalam rangka menjaga kamtibmas dan pencegahan penyebaran covid-19.

“Kita ketahui bersama, masyarakat sudah menunggu saat-saat dibukanya tempat wisata oleh pemerintah. Disini kami sebagai anggota Polri sudah seharusnya menjaga kamtibmas dan memastikan prokes diterapkan dengan ketat agar kasus covid-19 tidak melonjak karena masyarakat yang terlalu bereuforia dalam berlibur”, ucap Edy Sumardi.

“Masih banyak masyarakat yang lalai dalam menerapkan prokes, disini kami personel Ditpamobvit Polda Banten hadir untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat selain berhati-hati juga tidak lupa akan menerapkan prokes”, lanjut Edy Sumardi.

AKP Abdul Rosyid juga menambahkan, personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan patroli dialogis harus selalu humanis dengan 3S (senyum, salam dan sapa).

“Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi selalu mengingatkan kami agar dalam melaksanakan tugas selain mengutamakan keselamatan diri dan orang lain juga harus selalu terapkan 3S, agar masyarakat nyaman dalam berinteraksi dengan Polisi”, kata Abdul Rosyid

“Selain memberikan imbauan prokes, kami juga membagikan masker kepada setiap pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker”, ucap Abdul Rosyid.

Personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan patroli juga berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata maupun pihak keamanan di tempat wisata tersebut.

“Tidak lupa dalam melakukan patroli, kami juga melakukan koordinasi dengan pihak pengelola maupun dengan pihak keamanan agar dalam menerima pengunjung sesuai dengan Inmendagri dan melakukan penerapan prokes sesuai aturan yang sudah ditetapkan”.

Terakhir Edy Sumardi mengatakan, “Semoga dengan hadirnya Tim Patroli Wisata di destinasi wisata dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 dan dengan hadirnya anggota Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para wisatawan”, tutup Edy Sumardi.

Bagikan di Media Sosial mu