Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Presiden Jokowi Luncurkan Program Bantuan Pangan

Cilegon, (gerbangbanten.co.id) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peluncuran Bantuan Pangan Cadangan Beras kepada masyarakat Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Selasa (12/9/2023).

Sebanyak 521 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Jombang yang mendapat bantuan beras dari Pemerintah. Masing-masing KPM mendapatkan bantuan 10 kg beras setiap bulannya selama tiga bulan ke depan atau dari bulan September sampai November 2023.

Al Muktabar mengungkapkan, bantuan pangan ini merupakan bentuk perhatian Presiden Jokowi kepada masyarakat Banten di tengah kondisi harga beras yang belakangan mengalami kenaikan. Melalui kebijakannya ini diharapkan masyarakat yang kurang mampu akan terbantu.

“Penyalurannya nanti lewat Bulog. Minggu ini kita sudah mulai disalurkan, untuk bulan ini,” kata Al Muktabar.

Sementara itu Presiden Jokowi mengungkapkan, kondisi harga beras di pasaran memang sedang ada kenaikan. Maka dari itu Pemerintah melakukan gerakan massif agar harga beras itu bisa dikendalikan, sehingga masyarakat tidak terbebani.

“Bulog melakukan Operasi Pasar (OP) ke ritel-ritel seperti di Cipinang, Badan Ketahanan Pangan juga termasuk Pemda. Semua turun dengan instrumennya masing-masing,” kata Jokowi.

Sejalan dengan itu, dalam waktu yang bebarengan juga pemerintah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) beras ini sebanyak 210 ribu ton beras dengan total penerima mencapai 21,353 juta KPM yang akan menerima bantuan beras.

“Semua akan kita berikan beras secara masif, sehingga kita harapkan harga beras bisa turun kembali,” ucapnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu