Pimpin Apel Pagi, Kadiv Administrasi: Pandemi Mengajarkan Kita Bagaimana Berkinerja Di Tengah Keterbatasan

Serang – “Pandemi bukanlah alasan untuk kita tidak berkinerja. Jangan sampai Pandemi membatasi kinerja kita, tapi bagaimana kita mampu untuk terus berkinerja di tengah keterbatasan yang ada.”

Demikian disampaikan Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris dalam arahannya saat memimpin Gelaran Apel Pagi yang diselenggarakan secara langsung di Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Senin (06/09).

Sebagai analogi, Novita menyampaikan bagaimana Negara Jepang dikenal sebagai Negara Maju.

Diceritakannya, para Pekerja di Negara Jepang merupakan pekerja yang tangguh dan mampu melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu secara bertanggungjawab dan tuntas.

Berkaca dari hal tersebut, dirinya ingin semua jajaran di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten untuk mampu bekerja secara bertanggungjawab. Terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Dirinya berharap, para pegawai tidak menjadikan Pandemi sebagai alasan untuk tidak berkinerja. Menurutnya, Pandemi bukanlah sesuatu yang mampu membatasi kinerja kita, tapi bagaimana kita mampu untuk terus berkinerja di tengah keterbatasan yang ada.

Novita juga menyampaikan, banyak atau sedikitnya jumlah pegawai tidak akan mengurangi kualitas penyelesaian suatu pekerjaan jika pegawai tersebut mampu menghandle banyak pekerjaan, mampu memanage waktu dengan baik dan mengerjakan pekerjaan tersebut dengan tuntas. (Humas Kanwil Banten)

Bagikan di Media Sosial mu