Wednesday 16th October 2019

Perum Perhutani KPH Banten Resmikan Wisata Cikujang

BANTEN (Gerbang Banten), Tunjukan Keseriusan dalam pemanfaatan dan pengembangan potensi lahan Hutan Wisata, Perusahaan umum (Perum) Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Banten meresmikan Wisata Panorama Alam Cikujang di Desa Ciginggang Kecamatan Gunung Kencana Kabupaten Lebak, Rabu (15/05/2018).

 

Peresmian tersebut ditandai dengan Penandatanganan batu prasasti penyerahan perjanjian kerjasama pengelolaan wisata Panorama Alam Cikujang yang merupakan simbolis bahwa Perum Perhutani KPH Banten dalam hal ini  siap membackup Estapeta  keberlangsungan pembanguan objek wisata tersebut sampai menuju titik penyempurnaan.

 

Wakil Administratur utama perum perhutani KPH Banten Timur Engkap Kapriadi dalam penandatangan prasasti peresmian wisata panorama alam cikujang mengatakan bahwa tujuan nya sebagai komitmen perhutani terhadap potensi Sumber Daya Hutan (SDH).

 

“Kami tak main-main kami serius dan ingin terus menggali lagi potensi potensi Hutan yang lainnya,”paparnya.

 

Menurutnya, langkah-langkan prefentif Perum Perhutani KPH Banten dalam mengembangkan potensi Wisata ini tentunya dengan beberapa cara diantaranya adalah dengan terus mengexplore apa-apa saja yang kurang dari wisata tersebut dan akan terus disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

 

“Kami juga akan coba terus mendengar kritikan berikut saran dari setiap pengunjung maka masukan itu lah yang akan kemudian menjadi barometer kami untuk mengadakan evaluasi dan pembenahan,”ujarnya.

 

Tidak cukup sampai disitu, menurutnya jika potensi Wisata ini terus berkembang secara bagus dan masif maka jelas ini akan menimbulkan dampak benefit yang baik selain bagi Perhutani juga bagi Masyarakat sekitar yang turut mengelola dan menjaga Wisata.

 

“Oh jelas benefitnya adalah Perhutani KPH Banten bersama masyarakat mendapatkan kepuasan karena tercipta satu lagi karya nyata yang bermanfaat tinggi, dan juga tak lupa dari sisi ekonomi, masyarakat pasti akan terbantu karena wisata ini dipastikan mampu menarik pengunjung Domestik maupun Mancanegara,”ucapnya.

 

Diakhir Penjelasannya waka timur mengharapkan, Wisata yang baru dikerja samakan dengan LMDH Rimba Lestari Mulya ini bisa membawa nama Banten lebih terkemuka lagi dikanca Nasional maupun International

 

“Mari semua elemen masyarakat, mari bersama-sama kita wujudkan harapan kita untuk memperkenalkan Banten dengan Wisata dan Sejarah,” tutupnya.(Anto)

What do you think of this post?
  • Interesting (100%)
  • Awesome (0%)
  • Useful (0%)
  • Boring (0%)
  • Sucks (0%)

Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan