*Personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Ikuti Sosialisasi CHSE*

KOTA SERANG (gerbangbanten.co.id) – Personel Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten mengikuti kegiatan sosialisasi pelaksanaan sertifikasi CHSE melalui vidio zoom teleconference, Jumat (13/8/2021).

Dimana, CHSE ialah singkatan dari Clean, Health, Safety, dan Environment atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

Kegiatan sertifikasi CHSE tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Banten. Dan kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Ketua PHRI se Provinsi Banten, seluruh anggota persatuan pemangku usaha wisata seluruh Provinsi Banten, seluruh anggota bisnis wisata perhotelan seluruh Provinsi Banten dan kelompok organisasasi Pokdarwis se Provinsi Banten.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pariwisata dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan, kesehatan keselamatan dan kelestarian lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi CHSE ini, semoga melalui kegiatan ini para pelaku usaha wisata hingga para wisatawan diharapkan dapat menjaga kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keselamatan terhadap lingkungan,” ujarnya.

“Dan juga kepada pelaku usaha wisata yang ada di wilayah hukum Polda Banten agar benar-benar menerapkan CHSE. Sehingga dapat memberikan jaminan kebersihan, kesehatan dan keselamatan serta kelestarian terhadap lingkungan yang merupakan tempat usahanya,” lanjutnya.

Terakhir, Edy Sumardi berharap sertifikasi CHSE tersebut harus betul-betul jadi gold standard dalam pelaksanaan pelayanan di sektor pariwisata yang ada di Provinsi Banten. (Bidhumas)

Bagikan di Media Sosial mu