Persit KCK Cabang II Gerup 1 Kopassus Siapkan Lahan Ketahanan Pangan

*SERANG* (gerbangbanten.co.id) – Grup 1 Kopassus dan Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus berinovasi menyiapkan lahan ketahanan pangan dengan tema “Memperkuat Ketahanan Pangan di Grup 1 Kopassus” (12/08/2021).

Grup 1 Kopassus dan Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus berkolaborasi membuat lahan ketahanan pangan dengan tema “Memperkuat Ketahanan Pangan di Grup 1 Kopassus”. Kegiatan ini tentunya sebagai wadah untuk menjaga kondisi dan kestabilan bahan pangan dengan pola menanam bahan pangan yang mudah tumbuh dengan kondisi tanah yang ada di wilayah Serang.

Mayor Inf Adi Nofriadi Nata (Kasiter Grup 1 Kopassus) menyampaikan, “Melalui tangan tangan yang lembut dan ikhlas tumbuhan yang ditanam dilahan Grup 1 Kopassus akan dapat menjaga dan membantu kebutuhan pokok dilingkungan Asrama Grup 1 Kopassus. Kedepannya kegiatan ini akan kami kembangkan di desa-desa binaan agar masyarakat bisa menyediakan ketahanan pangan di lingkungan masing-masing dan bisa memanfaatkan ruang kosong untuk menjadi tempat yang bermanfaat. Kegiatan ini tentunya kami laksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.”

Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 ini perlu adanya kepedulian antar sesama utamanya dibidang perbaikan kondisi perekonomian masyarakat salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pembuatan lahan ketahanan pangan ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kestabilan ekonomi dan dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat di tengah masa pandemi covid-19 saat ini.

“Saya berharap lahan ketahanan pangan ini bisa menjadi salah satu sumber pemenuhan kebutuhan pangan bagi seluruh warga Grup 1 Kopassus,” ucap Ketua Persit Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus, Ny. Lily Gede Putra Yasa

Lanjut, Mayor Inf Adi Nofriadi Nata selaku Ketua Pelaksana di lapangan menyampaikan bahwa kegiatan inovasi akan terus dilaksanakan ke depannya sehingga kita dapat menjangkau ke seluruh wilayah yang ada di sekitaran asrama Grup 1 Kopassus.

Kami berharap ketahanan pangan bisa menjadikan prototipe yang dapat dikembangkan di wilayah desa-desa binaan dan kita semua bisa saling membantu di tengah masa pandemi covid-19 saat ini. Kami akan terus berinovasi untuk memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar sehingga kita semua bisa bersatu dan tetap menjaga keutuhan wilayah NKRI menuju HUT RI ke 76. Tambah Mayor Adi. (zz)

Bagikan di Media Sosial mu