Persit KCK Cab XXIV Kodim 0510/Trs Aktif Sampai Penutupan TMMD

Kodam Jaya, Tigaraksa – Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Trs Koorcab Rem 052 PD Jaya aktif di kegiatan TMMD dari mulai pembukaan sampai akhir penutupan TMMD, Rabu (14/07/2021).

Ibu Dandim 0510/Trs Herawati Siregar Ketua Persit KCK Cab XXIV Kodim 0510/Trs mengatakan ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam TMMD ke-111 di desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan Persit KCK yang dilakukan adalah untuk minggu pertama akan dilakukan Iva test yaitu upaya mendeteksi kanker serviks secara dini, minggu kedua akan dilakukan KB Safari, dibantu oleh Puskesmas Jambe dan dari Persit, yaitu sekitar 25 orang ibu-ibu Persit, yang berprofesi sebagai dokter dan bidan yang akan dilibatkan, juga rumah sakit swasta serta Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Masih kata Herawati untuk minggu ketiga akan dilakukan pemeriksaan penyakit tidak menular, seperti penyakit jantung, hipertensi dan diabetes, serta penyakit lainnya yang tidak menular.

“Sedangkan sebagai penutup atau yang terakhir pada minggu keempat adalah pemeriksaan HIV, itulah empat kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk warga di sini,” tutupnya.

Lebih lanjut Ketua Persit juga menambahkan, hari ini Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0510/Trs Koorcab rem 052 PD Jaya membantu kegiatan penutupan TMMD di Kantor Bupati Tangerang.

Bagikan di Media Sosial mu