Permainan Kelereng Masih Eksis Di Kalangan Anak-anak di Daraham

Kodam Jaya, Tigaraksa – Di era digital sekarang ini permainan tradisional hampir tidak dikenal lagi di kalangan anak-anak. Kini mereka beralih ke permainan game online melalui Gadget yang mereka miliki. Namun tidak dengan anak-anak Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang di lokasi TMMD 111 Kodim 0510/Trs, sebagian anak masih mengenal permainan tradisional, yakni bermain kelereng.

Terlihat Prada Irfan salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs sedang bermain kelereng dengan anak-anak Desa Jambe. Banyak jenis permainan yang mereka peragakan, mereka pun terlihat asyik menikmati permainan tersebut, Sabtu (26/06/2021).

Irfan mengatakan, kali ini ia merasakan kembali ke masa kecilnya dulu bermain kelereng bersama teman sebayanya. Masih sama cara bermain kelereng dari jaman dulu hingga sekarang.

β€œIni memang permainan sepanjang jaman dikalangan anak-anak dari jaman dulu hingga sekarang. Kita TNI Satgas TMMD wajib mengapresiasi kepada anak-anak yang masih ikut melestarikan permainan tradisional. Semoga permainan kelereng dan permainan tradisional lainnya tetap eksis di kalangan anak-anak Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun permainan game online saat ini baru buming melanda kehidupan anak-anak sekarang, terlebih ketika situasi pandemi Covid-19 Pemerintah memberlakukan belajar secara daring, anak semakin kecanduan bermain game online,” pungkasnya.

Bagikan di Media Sosial mu