Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba di TMMD Non Fisik Ke-111

TANGERANG-TMMD non fisik ke 111 th 2021 bertempat di Aula kantor Desa Tipar Raya Rt 01/06 Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, tentang penyuluhan narkoba, dengan jumlah peserta 30 orang, Jumat (18/06/2021).

Kanit narkoba Polresta Tangerang Ipda Deni Supari SH,. MH berkesempatan menjadi Narasumber dalam Kegiatan Penyuluhan Narkoba dalam Rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-111 di Wilayah Kodim 0510/Trs.

Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs Letkol inf Bangun IE Siregar mengatakan, pembangunan bangsa menyangkut berbagai aspek yang harus dilakukan bukan saja fisik seperti pembuatan jalan, jembatan serta gedung. Namun, pembangunan non fisik juga sangat diperlukan.

“Pembangunan non fisik itu harus dilalukan sejak dini karena akan membentuk karakter anak bangsa yang berbudi luhur serta memiliki rasa tangggung jawab terhadap bangsa negara yang kita cintai ini dengan harapan menjadi bangsa yang maju dan sejahtera, salah satunya yaitu penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Kanit narkoba Polresta Tangerang Ipda Deni Supari SH,. MH menyampaikan tentang Penguatan Regulasi Program Berwawasan Anti Narkoba. Potensi kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia menjadi salah pangsa yang bagi kejahatan narkoba semakin marak dan hal tersebut telah dinyatakan oleh Presiden bahwa bangsa kita telah berada pada Status Darurat Narkoba.

Dikatakannya daya rusak yang ditimbulkan akibat dari penyalahgunaan narkotika tidak memberikan efek jera bagi para penngguna untuk terus menikmati barang haram tersebut.

“Disitulah peran dari seluruh potensi bangsa harus terus digalakkan untuk menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba karena selama ini peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah belum menunjukkan kejahatan narkoba sudah pada kondisi darurat,” ujarnya.

Menurutnya lahirnya Impres Nomor 6 Tahun 2018 menjawab permasalahan tersebut, setiap Lembaga, Kepala Daerah, TNI-POLRI, PNS harus mempunyai kegiatan yang bermuara pada P4GN. Dilingkup Kampung, pentingnya peran orang tua serta guru di lingkungan sekolah dalam mencegah Penyalahgunaan serta Peredaran Narkoba.

“Saya mengimbau para orangtua untuk selalu mengawasi perilaku anak-anaknya. Mereka juga harus mengetahui jenis narkoba yang beredar di masyarakat agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba. Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh perangkat desa adalah membuat peraturan kampung yang salah satunya berisi tentang P4GN, memberdayakan potensi desa serta membuat jejaring-jejaring penyuluhan narkoba,” tuturnya.(*).

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.