Penyuluhan Bahaya Merokok Di Masa Pandemi Dalam TMMD Non Fisik Ke-111 Jambe

TANGERANG-Kegiatan TMMD ke – 111 Kodim 0510/ Trs Non Fisik Tahun 2021. Diadakan di Aula Kantor Desa Mekarsari Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang secara zoom meeting atau daring, yang di ikuti oleh 20 orang, yang terdiri dari ibu-ibu Posyandu Ds. Mekarsari Kecamatan Jambe, sebagai pembicara Dr. Hanny Handayani, S.Kp., M.Kep. Dosen FKG UI, Jumat (9/7/21).

Dr. Hanny Handayani, S.Kp., M.Kep. Dosen FKG UI mengatakan salah satu kelompok yang dinilai rentan terinfeksi virus Corona adalah perokok. Selain itu, derajat keparahan COVID-19 yang dialami perokok biasanya juga lebih berat daripada orang yang tidak merokok.

“Itulah sebabnya, kebiasaan merokok perlu segera dihentikan, khususnya di masa pandemi ini,” jelasnya.

Dikatakannya virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan dan dapat menyebabkan infeksi paru yang akut, bahkan kematian.

Masih kata dr Hanny infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa menimbulkan gejala yang ringan seperti flu, bisa juga menimbulkan gejala yang berat dan fatal.

“Kelompok orang yang berisiko tinggi untuk mengalami gejala COVID-19 yang parah adalah lansia, penderita penyakit tertentu, orang dengan obesitas, dan perokok,” Tuturnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu