Penrem 052/Wkr : TMMD Ke-111 Terciptanya Keharmonisan dan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Di Desa Jambe

Kab. Tangerang- Penerangan Korem 052/Trs dipimpin Letda Kav Joni meninjau kegiatan di sasaran fisik dan Non Fisik yang dilaksanakan oleh personel Satgas TMMD Ke 111 bersama warga di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Rabu (7/7/2021)

Pengerjaan sasaran fisik TMMD Ke 111 yaitu betonisasi sepanjang 785 meter dengan lebar 4 meter dan pemasangan gorong-gorong drainase.

Menurut Letda Kav Joni, kinerja Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0510/Trs sangat optimal, disamping progres kegiatan fisik yang sudah mencapai 80 persen, saya melihat nilai postifnya yang menonjol dalam program TMMD ini terlebih dengan terciptanya keharmonisan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat “, ujarnya

Masih menurut Letda Kav Joni selaku Perwira Penerangan Korem 052/Wkr, gotong royong antara TNI dengan rakyat merupakan wujud implementasi kemanunggalan TNI yang paling tinggi di kegiatan TMMD. Apalagi, keharmonisan itu berlanjut ketika Letda Kav Joni saat meninjau lokasi sasaran fisik dan rumah warga yang ditempati prajurit selama kegiatan sasaran fisik TMMD berlangsung.

Bukan hanya disitu saja Perwira Penerangan Korem 052/Wkr juga meninjau pelaksanaan kegiatan Satgas di lokasi sasaran kegiatan Non Fisik di SMP Pembangunan 2 Jl. lap Bola, Ds. Pasir Barat Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

Kapenrem 052/Wkt yang di wakili oleh Paur Pen Letda Kav Joni saat meninjau kegiatan sasaran non fisik TMMD Ke 111 menyempatkan kesempatan itu memberikan penyuluhan dengan Materi Wawasan Kebangsaan, Aplikasi Sisabar dan Bahayanya Narkoba.

Menurut Letda Kav Joni setelah meninjau sasaran kegiatan Fisik dan Non Fisik, mengatakan , kinerja Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0510/Trs sudah optimal, disamping progres kegiatan fisik yang sudah mencapai 80 persen dan sebelum penutupan TMMD Ke 111 akan rampung mencapai 100 persen, demikian juga di bidang giat non fisik juga bisa berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para pelajar dan generasi muda terutama bahayanya narkoba yang saat ini tidak terasa sudah merambah ke anak anak, kaum muda yang masih duduk di bangku sekolah.

Adapun yang sangat menonjol dalam program TMMD ini adalah terciptanya keharmonisan atau kemanunggalan TNI dengan rakyat yang saling mengisi, bahu membahu bekerja sama, ujarnya

Masih menurut Letda Kav Joni selaku Perwira Penerangan Korem 052/Wkr, yang sedikit memberikan penjelasan tetang bahaya narkoba bagi generasi muda penerus bangsa jangan sampai terpengaruh dengan narkoba.

Adapun narkoba saat ini ada bermacam macam bentuknya ada yg di hisap ada yang berupa pil ada juga yang di dalam bentuk makan, jelasnya.

Kita sebagai aparat TNI dan Polri menghimbau kepada kaum muda dan pelajar untuk menjahui apapun bentuknya narkoba, karena kalau sudah kecanduan akan merusak saraf dan sebagian organ tubuh kita yang membikin kita Rasa malas,Kecanduan, Ketergantungan bahkan bisa menimbulkan kematian, imbuhnya.

Acara giat non fisik ini juga merupakan wujud implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat. Apalagi keharmonisan itu berlanjut ketika Letda Kav Joni saat memberikan penjelasan di depan sekitar 18 pelajar dan kaum muda di Ds. Pasir Barat,Kec.Jambe Kab. Tangerang.

Perwira Penerangan Korem 052/WKR bersama Ipda. pol. Deni turut memberikan penjelasan masalah bahaya Narkoba, walaupun hanya beberapa menit di sela kegiatan TMMD yang berlangsung saat ini.

Letda Kav Joni mengungkapkan kegiatan TMMD Ke 111 ini rencananya akan selesai pada tanggal 14 Juli 2021. Semoga bisa terjalin dan tercipta kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam rangka membangun bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia, pungkasnya.

Bagikan di Media Sosial mu