Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa, Polsek Kramatwatu Gelar Pengamanan Dan Awasi Prokes

Serang Kota (gerbangbanten.co.id) – Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten, gelar pengamanan pengundian nomor urut calon kepala desa dalam pemilihan kepala desa serentak, bertempat di Sekretariat panitia pemilihan kepala desa Pejaten. Sabtu (19/6/2021).

Calon kepala desa Pejaten, kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, telah mengundi nomor peserta, nomor urut 1 ditempati Sadeli dan nomor urut 2 di isi Rofe’i. Pengundian dan rapat pleno penetapan cakades dilakukan di sekretariat pilkades.

“Calon kepala desa sudah ditetapkan melalui rapat pleno dan pengundian nomor urut. Kemudian ada pakta integritas,” kata Kapolsek Kramatwatu, Kompol DP Ambarita.

Para cakades dan masyarakat diminta menjaga keamanan dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) covid-19, agar tidak menambah pasien positif corona.

Jika terjadi permasalahan dalam pelaksanaan pilkades, para calon, pendukung hingga panitia pelaksana, diharapkan bisa diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat.

“Kepada calon kepala desa harus siap kalah dan siap menang, jika ada yang dapat mengganggu jalan nya pilkades, silahkan laporkan kepada kami (muspika), silahkan datang ke kantor kami, dan kami selalu kawal pelaksanaan pilkades sampai selesai,” terangnya.

Perlu diketahui bahwa ada 144 desa di Kabupaten Serang yang akan menggelar Pilkades. Setidaknya, ada 911 Cakades yang akan berkontestasi. Pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa ini berlangsung pada 11 Juli 2021 mendatang. (TP/HUMAS)/Nas

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.