Pengetahuan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar di TMMD Kodim 0510/Trs

Tigaraksa-Pada materi Pengetahuan Bahaya Narkoba di TMMD Ke-111 Non Fisik ini Kodim 0510/Trs Mendatangkan pembicara dari Polresta Tangerang.

Kegiatan yang dilaksanakan di MTS Al Ishlaliyah Jambe ini diikuti oleh 20 pelajar dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Senin (5/7/2021)

Ipda Deni, selaku pembicara menyampaikan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, hukuman terhadap pemakai dan pengedar narkoba.
Hal ini dilakukan semata-mata adalah untuk menjadi bekal atau benteng diri bagi para pelajar agar jangan sampai terjebak atau terjerumus kedalam jaringan hitam narkoba.

Disamping itu narasumber juga menyampaikan jenis-jenis narkoba beserta bahayanya, serta ciri-ciri orang yang menyalahgunakan narkoba.

“Saya menghimbau kapada adik-adik pelajar, agar menjauhi barang haram ini. Modus yang biasa digunakan oleh bandar atau pengedar narkoba adalah, biasanya bagi para pemula diberi secara gratis, kemudian pengguna yang sudah mulai ketagihan tidak akan diberi cuma-cuma lagi. Mereka yang sudah ketagihan akan membeli dengan uang sendiri, apabila tidak ada uang bagaimana?
Mereka akan menghalalkan segala cara, mulai dari jadi pengedar, pencuri, perampok dan lain sebagainya. Hanya untuk memenuhi ketergantungan terhadap benda haram tersebut. Maka dari itu jauhilah narkoba, karena dari narkoba, semua jenis kejahatan bisa dimulai”. Pungkas Ipda Deni.(*)

Bagikan di Media Sosial mu