Pengerjaan Finishing Cutting Jalan TMMD Ke-111 Jambe

TANGERANG-Membentang sepanjang 785 meter, Jalan di Kampung Daraham Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, merupakan akses utama bagi warga yang tinggal di wilayah tersebut.

Belasan tahun harus bersabar dengan kondisi jalan yang berdebu di musim panas, serta becek dan belok saat musim hujan, kini warga bersyukur karena kondisi jalan sudah dibetonisasi.

Sesuai dengan target dan perencanaan kerja, memasuki lewat masa pertengahan pelaksanaan TMMD kali ini, Satgas mengerjakan  finishing, berupa Cutting dengan jarak per 10 meter, Selasa (6/7/21).

“Hari ini Satgas TMMD melakukan cutting, serta kemudian melapisi permukaan jalan yang baru selesai kita cor. Ini bagian dari finishing sekaligus perawatan usai pengecoran,” jelas Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Ditambahkan olehnya, proses cutting dan pelapisan permukaan jalan yang di-cutting, bertujuan untuk terjadinya perambatan saat ada bagian jalan yang mengalami keretakan.

“Dengan dia di-cutting kemudian dilapisi dengan aspal bakar, kalau ada keretakan, nantinya akan terjadi di satu area tertentu saja, tidak menyebar kemana-mana,” tuturnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu