Pendim TMMD 111 Tigaraksa Ternyata Multitalenta, Ini Buktinya

Kodam Jaya, Tigaraksa – Masifnya informasi mengenai kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD 111 Kodim 0510/Trs tidak terlepas dari peran serta bagian Penerangan Kodim (Pendim).

Pendim sama halnya disebut Humas. Tapi di dalam dunia kemiliteran berbeda. Tim Pendim adalah personel yang bertugas mendokumentasikan suatu kegiatan TNI. Selain mendokumentasikan kegiatan, ia juga membuat rilis berita untuk dipublikasikan melalui media sosial atau media massa.

Namun, dalam kegiatan TMMD 111 Pendim TNI yang bertugas sebagai Pendim tidak melulu berkutat pada ranah publikasi saja, nyatanya mereka juga multitalenta. Tak sengaja melihat beberapa aksi Pendim di dalam kegiatan TMMD 111 Tigaraksa Salah satunya melakukan Komunikasi Sosial dengan Warga di lokasi TMMD 111 di Kampung Daraham Desa Jambe Kabupaten Tangerang.

Serka Toni Kapendim 0510/Trs, Selasa (13/07/2021) mengatakan, pada saat senggang setelah mendokumentasikan kegiatan TMMD selalu menyempatkan diri untuk melakukan Komsos bersama warga di lokasi TMMD.

“Kita kan memastikan tidak ada lagi kegiatan yang didokumentasikan, baru melakukan Komsos dengan warga, Setelah itu, baru selesai tugas baru pulang ke rumah,” ucapnya.

Namun jika ada tugas memanggil, kapanpun dan dimanapun tempatnya ia selalu menjalankan. Sunggah tugas yang luar biasa. Baginya berkecimpung di dunia publikasi yang erat kaitannya dengan karya jurnalistik, adalah sebuah keistimewaan.

Bagikan di Media Sosial mu