Pemprov Dukung Duta Suporter Indonesia Perwakilan Banten  

 

BANTEN (Gerbang Banten) – Pemerintah Provinsi Banten dampingi dan fasilitasi pemenang Duta Suporter Indonesia perwakilan Provinsi Banten dalam pemberian anugrah di Arsip Nasional Jakarta Pusat pada Kamis (16/8/2018) lalu. Duta Suporter Indonesia merupakan bentuk dukungan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) terhadap kegiatan Asian Games 2018 yang perwakilannya berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia. Pemilihan Duta Suporter ini dilakukan melalui voting pada aplikasi yang dibuat oleh Kemenkominfo bernama Duta Suporter Indonesia (DSI).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Komari mengungkapkan bahwa program pemilihan DSI berasal dari Kemenkominfo dalam rangka mobilisasi dukungan dan sosialisasi kegiatan Asian Games 2018. Kadis Diskominfo-SP mengatakan terdapat satu pasang perwakilan Banten yaitu Bahtiar Alip (20) dan Multi Ermaika Islami (19) merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang yang berasal dari Provinsi Banten.

“Pada dasarnya DSI mempunyai tugas untuk mensosialisasikan kegiatan-kegiatan Asian Games 2018 sekaligus memberikan dorongan dan dukungan kepada masyarakat agar bisa menonton baik dari hadir langsung di stadion utama maupun melalui media dan memberikan doa,”ujar Komari pada Rabu (22/8/2018).

Bahtiar alip dan Multi Ermaika Islami melakukan proses pemilihan selama satu bulan melalui aplikasi yang disediakan dengan melakukan berbagai tugas yang diberikan, diantaranya mensosialisasikan Asian Games melalui artikel, foto, video dan berhasil terpilih menjadi Duta Suporter Indonesia perwakilan Provinsi Banten dengan jumlah voting 13.000 untuk Bahtiar Alip dan 11.000 untuk Multi Ermaika Islami.

“Tugas kami adalah memberikan dukungan untuk Indonesia itu sendiri dalam ajang Asian games, mensosialisasikan ajang ini kepada seluruh masyarakat dan mengikuti Opening Ceremony Asian Games di Gelora Bung Karno 18 Agustus kemarin,” ujar Bahtiar.

Ermaika mengungkapkan bahwa DSI merupakan permintaan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo karena Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang Asian Games 2018 dan berharap dengan dihadirkannya Duta Suporter yang berasal dari setiap provinsi seluruh masyarakat Indonesia memiliki rasa memiliki terhadap ajang ini serta penyebaran menjadi lebih meluas.

“Menurut kami dukungan dari Pemprov Banten ini cukup besar, kami disambut serta mendapatkan bimbingan secara langsung dari Diskominfo Banten serta difasilitasi untuk berlebaran di Banten karna sebenarnya kami harus segera kembali ke Palembang,” ujar Ermaika.(kominfo/bgn)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.