Pemkot Serang Bersama DPRD Kota Serang Perjuangkan Nasip 400 Karyawan Giant

KOTA SERANG, (gerbangbanten.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Ketua DPRD Kota Serang menerima audiensi diruang anspirasi DPRD Kota Serang dari Serikat Buruh Hero Supermarket (SBHS) yang terkena PHK dari ditutupnya perusahaan Giant secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia. 

Menurut Walikota Serang, di Kota Serang ada sebanyak 400 orang yang akan kena imbas penutupan Gerai Giant. 

“Di Kota Serang sendiri ada sebanyak 400 karyawan yang akan terkena PHK resmi pada tanggal 31 Juli 2021”, ungkap Syafrudin kepada awak media di ruang aspirasi DPRD Kota Serang. Rabu, (23/6/21).

Disisi lain, syafrudin mengatakan bahwa  pemkot Serang menyambut baik perusahaan baru yang akan mengganti. Akan tetapi, ia meminta kepada perusahaan baru yang mengganti Giant ini agar karyawan Giant tersebut  dipekerjakan kembali. 

“Kami juga dengan DPRD Kota Serang sepakat untuk memperjuangkan 400 orang karyawan ini untuk bisa dipekerjakan kembali diperusahaan yang akan datang yakni PT Super Hero”, tutur Walikota.

Disisi lain, syafrudin menjelaskan bahwa dalam kasus ini, pemkot Serang bersama denga DPRD Kota Serang akan memastikan dan memperjuangkan 400 karyawan tersebut agar dipekerjakan kembali.

“Kami memastikan satu karyawan pun tidak tertinggal, jadi dari 400 orang karyawan ini harus semua masuk lagi. Kalau sudah masuk lagi, kami serahkan kepada PT yang baru, kalau pun ada yang kerjanya males dan lainnya bisa dikeluarkan”, ungkap Syafrudin.

“Adapun cara kami memperjuangkannya, sesuai regulasi yang ada itu pasti PT yang baru ini akan membuat perijinan. Ketika membuat perijinan, kami akan memberikan syarat. Boleh dikeluarkan ijinnya, tapi yang 400 orang ini di akomodir”, tandasnya.

Bagikan di Media Sosial mu