Pemkot dan Kejaksaan Negeri Cilegon Adakan MoU.

 

CILEGON (Gerbang Banten) – Pemerintah Kota Cilegon Dengan Kejaksaan Negeri Cilegon melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama/Memorandum Of Understanding (MoU) Tentang Penangan Permasalahan Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, bertempat di Aula Setda II, Rabu (29/8).

MoU tersebut ditantangani langsung oleh Plt. Walikota Cilegon H. Edi Ariadi dan Kepala kejaksaan Negeri Cilegon  Andi Mirnawaty, didampingi Ketua DPRD Cilegon Ir. Fakih Usman, dan Unsur FORKOPINDA Cilegon, Plh. Sekda Kota Cilegon  Dra. Hj. Ratu Ati Marliati, Kepala Dinas dan Badan, Camat dan Lurah Se-Kota Cilegon.

Salah satu bentuk Nota Kesepakatan Bersama tersebut Pemerintah Daerah (Pihak Kesatu) dan Kejaksaan Negeri Cilegon (Pihak Kedua) telah sepakat untuk mengadakan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk kesepakatan bersama, dengan ketentuan sebagai berikut:

BAB I Maksud dan Tujuan Pasal 2 dimana tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan efektifitas penangan masalah hokum dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara baik di dalam maupun di luar pengadilan.

BAB II Ruang Lingkup, Pasal 3 meliputi; Pemberian Bantuan Hukum yaitu tugas Jaksa Pengacara Negara (JPN) dalam perkara Perdata maupun Tata Usaha Negara untuk mewakili Pihak Kesatu berdasarkan Surat Kuasa Khusus, Pemberian Pertimbangan Hukum yaitu tugas Jaksa Pengacara Negara untuk memberikan Pendapat Hukum (Legal Opini) dan/atau Pendampingan Hukum (Legal Assistance) di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara atas dasar permintaan Pihak Kesatu, dan Tindakan Hukum Lain yaitu tugas JPN untuk bertindak sebagai mediator atau Fasilitator dalam hal ini sengketa atau perselisihan antara Pihak Kesatu dengan Lembaga Negara, Instansi Pemerintah di Pusat/Daerah, BUMN/BUMD di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.(Ydn).

 

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.