Pemkot Cilegon Akan Fasilitasi Layanan Panggilan Darurat 112

 

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Sandi dan Statistik (DISKOMINFO) Kota Cilegon mengadakan rapat pembahasan kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Cilegon Smart City dan pembahasan perumusan Teknis penggunaan panggilan kegawatdaruratan 112 Pemerintah Kota Cilegon. Acara tersebut guna mendukung Program Prioritas Walikota Cilegon dalam Rangka Cilegon Smart City yang diselenggarakan di Ruang Rapat DISKOMINFO, Kamis (12/04).

 

 

Sekda Kota Cilegon Sari Suryati yang memimpin Rapat tersebut dalam sambutannya mengatakan agar setiap OPD menugaskan Operatornya supaya Tanggap dalam merespon masyarakat. “Saya ingin agar setiap OPD dapat merespon dengan cepat dan tanggap terkait panggilan Darurat 112 untuk itu, perlu adanya penugasan kepada setiap Operator masing- masing OPD supaya dapat memenuhi keluhan masyarakat agar ditanggapi dengan baik,”ungkapnya.

 

 

Lebih lanjut, Sari juga mengatakan tindak lanjut pelayanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat dapat beroperasi selama 24 Jam. “Berdasarkan Amanat Permenkominfo Nomor 10 tahun 2016 tentang Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat harus meggunakan Nomor 112 (Pasal 3) untuk itu kita perlu Sarana dan Prasarana pendukung operasional layanan panggilan Gawat Darurat seperti Command Center dengan Waktu yang tidak terbatas,” ucapnya.

 

 

Selain itu, Kepala Dinas Kominfo Achmad Jubaedi mengatakan adanya Rapat ini diharapkan seluruh Stakeholder siap mendukung Panggilan 112 dan Langkah menuju Cilegon Smart City dapat terlaksana.  “Untuk saat ini, berkaitan dengan penanganan Cilegon Smart City yaitu menjadi kebutuhan bagi masyarakat agar dapat terpenuhi Layanan Cepat Tanggap dengan tersedianya Call Center Terpadu 112 yang Fokus menangani kegawatdaruratan  saya harap seluruh OPD dapat bersinergi dengan baik dalam keadaan Darurat,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Kepala Seksi Layanan E-Goverment Adi Tri Prasetyo menjelaskan tujuan diadakannya Rapat ini untuk menyamakan Persepsi antara Stakeholder dengan Langkah Program Smart City yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Cilegon. “ Dalam implementasi program Cilegon Smart City Pemerintah Kota Cilegon perlu menyamakan Persepsi dan Komitmen bersama agar sesuai dengan Visi – Misi yang tertuang pada RPJMD Kota Cilegon supaya dapat membentuk Regulasi Panggilan 112 yang berkaitan dengan Penanganan Aduan masyarakat,”terangnya.(Ydn)

Bagikan di Media Sosial mu

One thought on “Pemkot Cilegon Akan Fasilitasi Layanan Panggilan Darurat 112

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

vulkan vegas, vulkan casino, vulkan vegas casino, vulkan vegas login, vulkan vegas deutschland, vulkan vegas bonus code, vulkan vegas promo code, vulkan vegas österreich, vulkan vegas erfahrung, vulkan vegas bonus code 50 freispiele, 1win, 1 win, 1win az, 1win giriş, 1win aviator, 1 win az, 1win azerbaycan, 1win yukle, pin up, pinup, pin up casino, pin-up, pinup az, pin-up casino giriş, pin-up casino, pin-up kazino, pin up azerbaycan, pin up az, mostbet, mostbet uz, mostbet skachat, mostbet apk, mostbet uz kirish, mostbet online, mostbet casino, mostbet o'ynash, mostbet uz online, most bet, mostbet, mostbet az, mostbet giriş, mostbet yukle, mostbet indir, mostbet aviator, mostbet casino, mostbet azerbaycan, mostbet yükle, mostbet qeydiyyat