Pembelajaran Matematika Berbasis Pendidikan Karakter, di TMMD Non Fisik Kodim 0510/Trs

TANGERANG-Pelajaran Matematika selama ini sering dianggap oleh para pelajar sebagai pelajaran yang sulit.
Bayangkan saja jika anggapan ini terus terpatri dalam pemikiran pelajar-pelajar kita.

Maka itu di TMMD Ke-111 Non Fisik Kodim 0510/Trs menggandeng Bapak Muh. Haidir Lutfi S.pd, M.pd Dosen Untara sebagai pemberi materi.

Dalam kegiatan yang dihadiri 20 pelajar bertempat di MTS Al Hamidiyah Jambe ini, Bapak Haidir ingin merubah pola pikir atau pandangan para pelajar, agar tidak lagi memandang pelajaran matematika sebagai suatu pelajaran yang sulit.

“Apabila adik-adik selalu berpandangan bahwa matemati selalu menjadi momok, maka selamanya adik-adik tidak akan pernah mendapatkan nilai bagus dipelajaran ini.
Tetapi cobalah untuk menyukai pelajaran ini, minimal yg pertama adalah cinta dulu terhadap matematika, maka sedikit demi sedikit nilai adik-adik dalam pelajaran ini akan bagus”.

Pasi Ter Kodim 0510/Trs Kapten Peristiwa Sihotang menyampaikan kepada para peserta. “Adik-adik ini kesempatan yang langka, jarang-jarang kita mendapatkan ilmu pembelajaran dari Bpk Dosen, maka serap ilmu sebanyak-banyaknya, kalau tidak mengerti tanyakan sampai mengerti” karna kesempatan ini sangat besar untuk adik – adik semua belajar menjadi generasi yang pintar.
Tuturnya Pasi Ter.(*)

Bagikan di Media Sosial mu