Pembangunan Sanimas Dapat Mengurangi Pencemaran Lingkungan

PANDEGLANG(Gerbang Banten)-Islamic Development Bank (IDB) bekerja sama dengan Ditjen CIPTA KARYA serta Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat saat ini sedang membangun Sarana Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dengan Dana 425.000.000 di Kabupaten Pandeglang.

 

Adapun Kecamatan Labuan terdapat lima Desa yang mendapatkan program SANIMAS IDB diantara nya Desa Labuan,kalang Anyar, Caringin, Sukamaju dan Banyubiru, sementara di Kecamatan Carita terdapat tiga Desa yang mendapatkan program sanimas IDB tersebut,diantara nya Desa Banjarmasin,  Kawoyang dan Desa Cinoyong.

 

Menurut yose selaku KSM di Desa Caringin mengatakan bahwa pihak nya sangat mendukung program tersebut dan mengucapkan terimakasih atas bantuan sarana IPAL (Instalasi pengolahan Air Limbah) dari program Sanimas IDB ini.

“Dengan bantuan ini warga masyarakat terbantu serta memahami tentang pentingnya kebersihan lingkungan sehingga bisa mengurangi pencemaran lingkungan dari hasil limbah rumah tangga yang selama ini kurang di perhatikan oleh masyarakat,” katanya.

 

Ketika di singgung mengenai teknis pengerjaan dilapangan,solihin selaku BKM Desa Caringin mengatakan bahwa pihaknya bekerja sama dengan TFL (Team Fasilitator Lapangan)  sesuai dengan RAB.

“Kami telah melaksanakan tugas sesuai arahan dari tim pendamping dilapangan,” katanya.

 

Di tempat terpisah, Aceng selaku ketua BKM  kabupaten Pandeglang menuturkan masih memerlukan bantuan terutama bagi Desa yang saat ini belum mendapatkan program sanimas IDB yaitu Desa yang syarat dengan katagori padat dan kumuh.

“Saya berharap agar program ini bisa bermanfaat khususnya bagi Desa penerima program serta warga masyarakat sekitar,” kata solihin mengahiri. (Yona)

Bagikan di Media Sosial mu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.