Pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an Miftahul Ilmi Jalan Generasi Qur’ani Masa Depan

KAB. LAHAT (gerbangbanten.co.id) – Pembagunan Rumah Tahfidz Qur’an di tengah masyarakat, khususnya umat Islam akan memberikan manfaat yang besar dalam memberantas buta huruf Al Qur’an. Generasi penghafal Al Qur’an terbaik akan hadir melalui Rumah Tahfidz Qur’an Miftahul Ilmi, di Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Tersirat senyum ramah dari sosok pendiri Rumah Tahfidz Qur’an Miftahul Ilmi Ustadz Rudi Khoirudin saat mengawali perbincangan, dirinya mengungkapkan pendirian Rumah Tahfiz Qur’an dibangun tahun 2019, pendirian rumah tahfidz dimulai dari pondasi awal .

“Pendirian Rumah Tahfiz Qur’an tersebut mudah-mudahan bisa menjadi tempat yang lebih baik untuk meningkat ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Karena Rumah Tahfiz Qur’an Miftahul Ilmi adalah wadah untuk peningkatan kualitas bacaan hafalan Al-Qur’an, pemahaman dan pengamalan Al Qur’an. Di Rumah Tahfidz ini pula, para santri akan dibina menjadi generasi yang kompeten dalam spiritual, intelektual dan emosional serta menempa jati diri seseorang untuk dijadikan sebagai umat muslim yang sebenarnya,” kata ustadz Rudi dengan kalimat dakwahnya. Sabtu, 08/01/2022.

Kemudian, Ustaz Rudi mengatakan Rumah Tahfiz Qur’an Miftahul Ilmi baru dibangun sebanyak 2 lokal dan 1 Musholah sebagai sarana dan prasarana belajar mengajar, baru itulah kemampuan kita sekarang,” terang ustadz Rudi.

Lanjut, tujuan mendirikan Rumah Tahfidz Al-qur’an Miftahul Ilmi yang pertama adalah menciptakan generasi Al-Qur’an yang mumpuni dan menjadi generasi penerus para Alim ulama, serta menjadikan umat muslim yang berakhlakul Karimah. Perkembangan Rumah Tahfidz Miftahul Ilmi telah mewisuda 13 Santri di tahun pelajaran 2019-2020 dan di tahun 2020/2021 sebanyak 4 Santri.

“Semoga dengan hadirnya Rumah Tahfidz Miftahul Ilmi, khususnya di Desa Muara Payang, Kecamatan Muara Payang dan umumnya masyarakat Kabupaten Lahat, akan menciptakan masyarakat yang Hafidz Al-qur’an yang mumpuni,” kata Ustadz Rudi Khoirudin, ustadz kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, tepatnya di Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Pembangunan rumah Tahfidz Qur’an Miftahul Ilmi atas dasar inisiasi diri saya sendiri dan didukung penuh oleh keluarga, selesainya pembangunan Rumah Tahfidz Qur’an nanti, agar segera terlaksana belajar yang baik dan nyaman, serta menjadi wadah bagi para penghafal Al-Qur’an.

“Antuasiasme masyarakat saat membuka pendaftaran santri diakuinya sangat baik. Sebuah impian kita untuk menciptakan kader-kader yang hafal Al-qur’an. Diharapkan nantinya, para anak-anak penghafal Al-Qur’an mampu menjadi pribadi yang mandiri dan siap untuk mendakwahkan Islam dengan rahmatan lil ‘alamin di seluruh penjuru dunia. Bagi saudara-saudara yang ingin berinfaq dan sedekah silakan hubungi Nomor Telp/WA: 0823 4627 7992 Ustad Rudi Khoirudin,”tambahnya. (Yudhi)

Bagikan di Media Sosial mu