Pemaparan Wawasan Kebangsaan di TMMD Non Fisik Kodim 0510/Trs

TANGERANG-Dilaksanakan Kegiatan TMMD ke – 111 Kodim 0510/ Trs Non Fisik hari ke -20 Tahun 2021. Bertempat di Aula Desa Tipar Raya Jalan Raya Soong-Daru Desa Tipar Raya Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, yang di ikuti oleh 30 orang, dengan Penanggung Jawab Letkol Inf Bangun I.E Siregar, SH, M.I.Pol (Dandim 0510/Trs). Senin (12/7/21).

Materi disampaikan adalah Wawasan Kebangsaan oleh Mayor Arh Darmanto.

Ia mengatakan wawasan kebangsaan yang diberikan di wilayah operasi TMMD ke-111 terkait hal hal dasar yang perlu diketahui warga negara Indonesia.

“Ada tanya jawab yang kami lakukan dengan mereka di sini, misalnya siapa nama Presiden Indonesia, apa lambang negara Indonesia, dan juga ada lomba kecil kecilan misalnya menghafal Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan dan lain lain,” ujarnya.

Terus dikatakannya, wawasan kebangsaan yang diberikan dengan pola pendekatan yang sederhana itu diharapkan bisa menanamkan, menumbuhkan dan menguatkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami harapkan kehadiran anggota yang melaksanakan TMMD selain membangun desa melalui infrastruktur juga dapat memberikan hal yang berkesan untuk masyarakat,” ujarnya.(*)

Bagikan di Media Sosial mu