Pemaparan Merokok di Masa Corona, TMMD Non Fisik TMMD Ke-111 Jambe

TANGERANG-Pemaparan tentang “Merokok di Masa Corona” dengan pembicara Dr. Hanny Handayani, S.Kp., M.Kep. Dosen FKG UI, saat memberikan penyuluhan melalui zoom meeting kepada warga Jambe, di TMMD Non Fisik Kodim 010/Trs, Rabu (7/7/21).

Dr. Hanny Handayani, S.Kp., M.Kep. Dosen FKG UI, dikatakannya merokok dipandang sebagai kebiasaan yang sudah banyak dilakukan dan menjadi wajar untuk dilakukan terutama di kalangan remaja Indonesia.

Dikatakan dr Hanny Handayani, di tengah pandemi ini merokok merupakan kebiasaan yang sangat berbahaya karena bisa memperburuk sistem kerja paru-paru dan membuat paru-paru menjadi lebih lemah untuk beroprasi. 

“Kondisi tersebut dapat menurunkan fungsi paru-paru untuk mengambil oksigen dari udara. Hal ini dapat melemahkan sistem imun sehingga tubuh sulit untuk melawan virus Corona yang masuk,” ujarnya.

Dijelaskannya dengan berhenti merokok orang bisa meningkatkan imunitas tubuh untuk memerangi Covid-19 ini. Dengan dilakukanya metode-metode seperti token ekonomi dan behavioral therapy yang efektif, diharapkan mampu untuk bisa membuat seseorang mengurangi bahkan berhenti dari kebiasaan merokok tersebut. Teknik pengambilan data tersebut diambil dari catatan deskriptif.(*)

Bagikan di Media Sosial mu