Peluh Dan Keringat Bercucuran, Semangat Satgas TMMD Dan Warga Desa Jambe Kerjakan Pengecoran Jalan

Kodam jaya, Tigaraksa – Anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0510/Trs dibantu warga secara bergotongroyong kejar pembangunan pengecoran jalan di Kampung Daraham Desa Jambe, Kab Tangerang.

Desa Jambe merupakan salah satu tempat berlangsungnya kegiatan TMMD 111 Dim 0510/Trs, baik pembangunan fisik dan non fisik untuk peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Sasaran yang menjadi rencana program, yaitu sasaran fisik dan non fisik, salah satunya pembangunan jalan beton, yang dikerjakan secara bergotong royong. Terlihat jelas sinergitas Satgas TMMD dan warga saling bahu membahu bersama melakukan pengecoran jalan tersebut.

Saat truck molen yang membawa adukan cor beton tiba di lokasi, warga tanpa dikomando, langsung turun membantu satgas TMMD. Dengan menggunakan alat sederhana seperti pacul dan potongan balok, warga meratakan cor beton yang dituangkan dari truck molen tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatgas TMMD 111 Dim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar menyampaikan sasaran fisik salm hal ini pengerjaan pengecoran jalan yang dikerjakan Satgas TMMD merupakan jalan utama masyarakat Kampung Daraham dan dengan kondisi jakan yang bagus akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Desa Jambe.

” Kegiatan ini, bentuk kepedulian dan kecintaan TNI kepada rakyat karena TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan kembali ke rakyat. Ini salah satu upaya TNI melalui TMMD dapat membantu masyarakat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, ” kata Dansatgas Letkol Inf Bangun IE Siregar yang selalu memonitoring setiap perkembangan di lokasi TMMD.

Sedangkan warga Desa Jambe sangat mengapresiasi apa yang dilakukan TNI di desa mereka. Ungkapan rasa terimakasih disampaikan warga, sejak keberadaan TNI telah memberikan perubahan terhadap kondisi desa mereka.

” Mimpi kami menjadi kenyataannya, setelah sekian lama berdoa, menanti dan berharap, Alhamdulillah penantian itu menjadi kenyataan dengan kehadiran bapak TNI untuk membangun kampung kami termasuk jalan desa ini, ” ungkap Warga Desa yang terlihat cekatan meratakan coran beton itu.

Peluh dan kucuran keringat tidak menghalangi semangat satgas TMMD dan warga Desa. Tidak ada terlihat keluh kesah, bahkan warga penuh semangat bergotongroyong bersama TNI agar pengecoran jalan secepatnya selesai.

Kehadiran anggota Satgas TMMD untuk membantu membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana di Desa tersebut agar dapat memajukan perekonomian warga setempat.
(Kodim 0510/Trs)

Bagikan di Media Sosial mu