Pelihara Sikap Toleransi, Korem 064/MY Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

SERANG (gerbangbanten.co.id) – Korem 064/MY gelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama bertempat di Gor Maulana Yusuf Makorem 064/MY. Kegiatan dilaksanakan sesuai standar protokol Kesehatan dan diikuti oleh perwakilan Prajurit dan PNS Makorem 064/MY, Keluarga Besar TNI, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat wilayah Korem 064/MY. Rabu (06/10/2021).

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama mengangkat tema “ Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa ”.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos.,M.M dalam sambutan yang dibacakan Kasiter Kasrem 064/MY Latkol Inf Saut Batara mengatakan, atas nama Komando dan pribadi Danrem 064/MY mengucapkan selamat datang kepada para peserta, selain itu mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama ini. tak lupa Brijen TNI Yunianto mengucapkan terimakasih juga kepada para narasumber yang berkenan untuk dapat memberikan sumbangan pengetahuan dan informasi bagi para peserta sosialisasi khususnya bagi para Prajurit dan PNS jajaran Korem 064/MY.

Selain itu tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama dan keharmonisan intern umat beragama. sehingga ditemukan sikap saling menghargai dan menghormati antar umat beragama. Begitu juga pertemuan dan dialog sebaiknya terus ditingkatkan baik dengan pendekatan personal maupun secara bersama-sama, Umat beragama harus disadarkan, dan diberikan pemahaman, bahwa perbedaan itu harus dirawat sehingga timbul sikap saling menghormati dan menghargai yang lain.

Diakhir amanat Danrem Berharap kepada para peserta Prajurit, PNS, KBT, tokoh agama dan tokoh pemuda selama mengikuti dan melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi kerukunan umat beragama yang akan dibimbing secara langsung dari para narasumber. hendaknya dapat memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini semaksimal mungkin, saya percaya, berbagai materi dan informasi yang akan disampaikan akan memperluas wawasan dan pengetahuan para peserta semuanya. ***

Bagikan di Media Sosial mu